Ketika Dua Superhero Beradu [screenrant]

Ketika Dua Superhero Beradu

PinkKorset.com, Jakarta – Akhirnya, pertemuan dua pahlawan super ini terwujud. Apa yang menyebabkan mereka berhadapan meskipun sama-sama membela kebaikan?

Usai pertarungan habis-habisan dengan Jenderal Zod di Man Of Steel, Superman (Henry Cavill) harus menghadapi kenyataan ia semakin dibenci karena menyebabkan Kota Metropolis hancur. Termasuk oleh Bruce Wayne (Ben Affleck) yang kehilangan sahabatnya.

Lex Luthor (Jesse Eisenberg) memanfaatkan kebencian itu dan menghasut Senator Finch (Holly Hunter) guna mendapatkan akses ke pesawat Jendral Zod. Ia juga mengadu domba Batman untuk melawan Superman.

Film besutan Zach Snyder ini amat dinantikan, terutama oleh penggemar kedua superhero ini. Batman dan Superman pernah bertempur di buku komik. DC memang agak pasif dalam menggarap tokoh-tokohnya dan tak seagresif Marvel.

Kali ini, DC mengambil langkah berani. Pertempuran antara Batman dan Superman langsung dieksekusi di film ini tanpa basa basi. Meski lebih menceritakan Superman, tampilan film ini lebih dark dengan balutan teknologi tinggi khas Batman.

Snyder dan Affleck sukses melepaskan bayangan orang tokoh Batman di trilogi sebelumnya yang diperankan Christian Bale dan disutradarai Christopher Nolan. Kehadiran Jeremy Irons sebagai Alfred, tadinya diperankan Michael Caine, juga memberi warna baru.

David S. Goyer yang menulis trilogi Batman versi Bale, Man Of Steel, serta trilogi Blade memang piawai menggarap naskah film pahlawan super. Plotnya lebih berani, ditambahkan sedikit twist, membuat penonton terus menerka-nerka akhirnya.

Gal Gadot sebagai Wonder Woman sangat memuaskan. Wonder Woman kali ini memang sudah begitu dinantikan. Ia hanya hidup lewat serial televisi. Wonder Woman yang akan hadir dalam filmnya sendiri tahun depan, memang angin segar diantara hembusan hormon testoterone.

Film berdurasi 151 menit ini tak terasa melelahkan. Sebaliknya, cukup memuaskan karena membangkitkan lagi tokoh-tokoh DC yang selama ini tenggelam. Beberapa superhero yang muncul akan membuat penggemar gembira.

Dari segi perolehan, Batman V Superman: Dawn of Justice mengeruk US$424 juta di akhir pekan perdananya dan tercatat sebagai debut akhir pekan terbesar keempat sedunia. Segera saksikan di bioskop kesayangan Anda!

Batman V Superman: Dawn of Justice (151 Menit)

Sutradara: Zack Snyder

Produser: Charles Roven, Deborah Snyder

Naskah: David S. Goyer, Chris Terrio

Pemeran: Henry Cavill, Ben Affleck, Amy Adams, Jesse Eisenberg, Diane Lane, Laurance Fishburne, Jeremy Irons, Holly Hunter, Gal Gadot

Produksi: DC Entertainment, RatPac Entertainment, Atlas Entertainment, Cruel and Unusual Films

Distribusi: Warner Bros. Pictures