Kolagen Bantu Cegah Penuaan Dini [agelez bihaku]

Kolagen Bantu Cegah Penuaan Dini

PinkKorset.com, Jakarta – Salah satu suplemen untuk memperlambat penuaan dini adalah kolagen.

Salah satu tanda penuaan dini terlihat pada kulit yang mengendur sebelum waktunya. Kekenyalan kulit berkurang, diantaranya diakibatkan menyusutnya kolagen dalam jaringan ikat.

Spesialis Kulit dan Kelamin Cell Science Rejuvenation Centre, dr. Kardiana Purnama Dewi Sp.KK mengatakan, fungsi kolagen adalah mempertahankan kelembaban kulit.

“Kalau kolagen berkurang, jaringan ikat melonggar. Komponen menjadi tidak sempurna menyebabkan kulit mengerut menjadi tanda penuaan dini,” katanya saat peluncuran Agelez Bihaku Nano Collagen di Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Kolagen merupakan salah satu protein penyusun tubuh manusia yang berjumlah lebih dari 30% total protein. Kolagen berupa serat organic pembentuk tulang, gigi, sendi, otot dan kulit. Tak hanya kolagen, komponen lain yang berjasa menjaga kekenyalan kulit yakni elastin dan asam hialuronat.

Lebih lanjut, dr. Kardiana menambahkan, bertambahnya usia, jumlah kolagen menyusut. “Usia 25 tahun keatas jumlah kolagen menurun 1-2%,” katanya lagi.

Sementara kolagen pada manusia secara alami diproduksi dalam tubuh dan tidak didapat dari bahan makanan.

Menambah kolagen dari luar tubuh menjadi cara memperlambat penuaan dini. Umumnya suplemen kolagen sintetis diperoleh dari sapi, ayam, ikan dan hewan laut lainnya. Suplemen ini tersedia dalam bentuk injeksi, krim dan oral. “Konsumsi kolagen diatas 10.000 mg lebih berefek ketimbang 5.000 mg,” ucapnya.

Ia pun menyarankan mengonsumsi kolagen nano, karena kolagen di atas ukuran nano lebih sulit diserap usus karena partikel lebih besar. “Kolagen justru terbuang percuma melalui air seni,” pungkasnya.

Salah satu produk suplemen anti aging yang mengandung premium kolagen nano adalah Agelez Bihaku.

Exhibition Manager PT H&E Dermetech Indonesia, Agung Paramitha menjelaskan, kandungan kolagen pada Agelez Bihaku berfungsi mengencangkan kulit, terbuat dari ikan salmon ovary peptide guna memproduksi sel kulit baru sebagai anti aging.

Lalu ekstrak protein salmon untuk mengatasi masalah kulit dan sirkusi darah agar lebih lancar, serta mengandung anti oksidan untuk memperbaiki sel tubuh yang rusak dan anti radikal bebas.

Produk ini juga mengandung I-cysteine yang berfungsi membuang racun pada liver  serta mengandung vitamin E yang baik untuk kulit.

Kolagen Bantu Cegah Penuaan Dini