Koleksi ‘Kanjeng’ yang Klasik Nan Elegan [By: Juve]

Koleksi ‘Kanjeng’ yang Klasik Nan Elegan

PinkKorset.com, Jakarta – Desainer Itang Yunasz kembali hadir dengan meluncurkan koleksi baju muslim di ajang Indonesia Fashion Week 2016 (11/3/2016).

Mengambil tema ‘Kanjeng’, nuansa klasik etnik terlihat sangat kental dalam delapan busana yang ditampilkan.

Dalam budaya Jawa, Kanjeng merupakan gelar yang diberikan kepada seseorang berkedudukan tinggi di Jawa. Sebutan ini juga kerap digunakan untuk orang setingkat bangsawan di lingkungan istana.

Untuk koleksi terbarunya ini, Itang Yunasz mengangkat motif batik Jawa seperti motif Babon Anggreng, Bunga Hokokai, Parang Rusak, Parang Besar dan Kecil yang berulang dan membentuk garis tepi, juga ornament emblem dan pita.

Bahan-bahan yang digunakannya pun beragam, mulai dari chifon, crape, organdi, dan cotton. Semua itu di aplikasikan dalam bentuk blouse, outer, long dress, shirt dan skirt yang mewah.

Palet warna dasar batik Jawa seperti sogan cokelat, kuning keemasan dan hitam semakin menambah kesan elegan pada busana dari kain batik tulis ini.

Siluet didominasi potongan melebar yang menambah kesan anggun. Aplikasi material pun juga diwujudkan dalam jaket, coat, kemeja, blouse dan rok panjang yang semua dipadu padankan satu sama lain.