Lembabkan Wajah dengan Masker Premium [womendailymagazine]

Lembabkan Wajah dengan Masker Premium

PinkKorset.com, Jakarta – Beraktivitas di luar ruang maupun di dalam kantor ber-AC, tidak menjauhkan kulit wajah dari udara kering.

Disinilah pentingnya menggunakan pelembab wajah. Alasannya adalah karena pelembab berperan sangat dominan dalam mempertahankan struktur maupun fungsi kulit dari berbagai rangsangan luar, seperti udara kering, paparan sinar matahari, AC, angin dan juga faktor usia.

Pelembab juga membantu pembentukan lemak pada permukaan kulit yang berfungsi untuk menjaga kelembutan kulit, membuat kulit selalu lentur dan juga mengurangi penguapan air yang berasal dari sel kulit.

“Fungsi pelembab wajah yaitu mencegah kekeringan dan kerusakan kulit akibat faktor-faktor eksternal, sekaligus membuat kulit lebih kenyal dan bersinar,” ujar Spesialis Kulit dan Kelamin Dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK dalam acara peluncuran My Beauty Diary, Rabu (24/2/2016).

Mencari pelembab yang tepat merupakan hal yang sangat penting. Beberapa pelembab mungkin akan membuat kulit wajah semakin kering, sedangkan yang lain akan membuat kulit wajah menjadi berminyak.

Salah satu pelembab yang bisa menjadi rujukan adalah My Beauty Diary. Masker kulit wajah ini mengandung dua pelembab aktif yang telah dipatenkan, yakni cosphingo dan aquarod. Fungsinya, memudahkan serum masuk ke dalam kulit dan membentuk lapisan pelindung.

Bahan masker pun terbuat dari  tencel dengan rajutan spuniace yang sangat tipis dan elastis sesuai lekukan di wajah, sehingga memudahkan kulit menyerap serum dari masker secara optimal.

Masker ini memiliki empat varian, yakni Black Pearl,Hyaluronic AcidCollagen Firming, Apple Polyphenol. Keempat varian ini memiliki fungsi berbeda, tergantung permasalah kulit yang sedang dialami masing-masing individu.

Sebelum melakukan perawatan apapun, Dr. Tina menyarankan para perempuan untuk memahami kondisi wajahnya terlebih dulu. Ia pun mengingatkan untuk selalu membersihkan wajah,”Ini agar perawatan kulit bisa lebih optimal,” ujarnya.