‘Lemonade’ Beyonce Dapat 11 Nominasi MTV Award [independent]

‘Lemonade’ Beyonce Dapat 11 Nominasi MTV Award

PinkKorset.com – Album Beyonce bertajuk ‘Lemonade’ mendapat 11 nominasi pada MTV Video Music Awards.

Ini adalah pencapaian terbesar dalam karir penyanyi R&B tersebut. Album ‘Lemonade’ menampilkan video musik dengan artikulasi tajamnya mengenai pengkhianatan. Video-video dari album ini mendapatkan nominasi untuk katagori koreografi, arahan seni dan penyuntingan.

Sedangkan single ‘Hello’ dari Adele yang dirilis lewat YouTube pada 2015, membawa penyanyi asal Inggris ini mendapatkan tujuh nominasi. Rapper Kanye West mendapat dua nominasi, termasuk kategori video terbaik untuk video kontroversial ‘Famous’.

Rihanna juga mendapatkan beberapa nominasi berkat kolaborasinya dengan DJ Calvin Harris pada ‘This is What You Came For’ dan dengan Drake pada ‘Work.’

Namun, Taylor Swift yang lima tahun terakhir mendominasi panggung musik MTV dan memenangkan empat penghargaan video musik MTV pada 2015, termasuk single ‘Bad Blood’ bersama Kendrick Lamar, tahun ini harus mengalah.

Ia tidak mendapat nominasi apapun, kendati telah merilis dua video untuk ‘Out of the Woods’ dan ‘New Romantics’ pada akhir 2015 dan awal 2016.

Lagu ‘Formation’ dari Beyonce bersaing menjadi video terbaik tahun ini melawan ‘Hello’ dari Adele, ‘Hotline Bling’ dari rapper Kanada Drake, Justin Bieber lewat ‘Sorry’ dan Kanye West lewat ‘Famous’.

MTV Video Music Awards diselenggarakan di New York City pada 18 Agustus dan akan disiarkan langsung MTV. Penghargaan didasarkan pada voting penggemar, mulai Selasa kemarin.