Lezatnya Citarasa Cake Klasik [PinkKorset]

Lezatnya Citarasa Cake Klasik

PinkKorset.com, Jakarta – Di tengah aneka pilihan rasa cake modern, gerai yang satu ini justru menonjolkan cake bercitarasa klasik. Seperti apa?

Mungkin tidak banyak orang tahu Sugabites Patisserie di Jakarta. Kafe sekaligus patisserie shop mungil di Senopati, Jakarta Selatan ini adalah cabang dari Surabaya. Kafe berkapasitas 20 orang ini menyuguhkan cake sebagai kategori produk andalan.

Sugabites Patisserie memiliki ragam kategori produk kue, seperti aneka cake, puff pastry dan cookies. Untuk kategori cake terbagi dua jenis, round cake dan square cake.

Kelompok round cake termasuk paling banyak dicari pelanggan. Cake yang disuguhkan tergolong soft cream cake atau kue yang tersusun sponge cake ringan dengan krim yang lembut.

Sponge cake dibuat menggunakan resep klasik tanpa menambahkan bahan tambahan makanan seperti pengembang, pengemulsi dan lainnya. Melainkan benar-benar memanfaatkan emulsi alami dari kuning telur dan tekstur lembut dari pengembangan telur. Alhasil, sponge cake di tempat ini sangat ringan dan lembut tanpa meninggalkan sensasi eneg.

sugabites,-pinkyPinky

Salah satu round cake yang menarik perhatian adalah Pinky. Kue bundar bersalut glaze gula berwarna pink dan berkilau ini terselip selai jambu biji merah homemade.

Jambu biji merah termasuk buah yang jarang diaplikasikan pada cake. Namun, ternyata menghasilkan rasa manis khas. Citarasanya begitu manis dan lembut ketika berpadu dengan sponge cake vanilla.

 

sugabites,-a-ppiece-of-hanoiA Piece Of Hanoi (Chocolate Kumquat Cake)

A Piece Of Hanoi dibuat untuk memenuhi keinginan pelanggan yang menyukai kue cokelat yang tidak eneg.

Untuk mendapatkan citarasa cokelat yang light, kue fusion ini memadukan jeruk kumquat dari Hanoi dengan Cokelat Belgia.  Selai jeruk nan segar serta taburan kacang di atasnya, seolah mengimbangi legit dan manis dari cokelat.

 

sugabites,-darren's-greenies

Darren’s Greenies (Matcha Cake) 

Kue hijau ini terbuat dari Matcha (teh hijau Jepang) dan didekorasi seperti brokoli. Kue ini terinspirasi dari anak kecil bernama Darren yang tidak menyukai semua makanan yang berwarna hijau. Padahal, sayuran kebanyakan berwarna hijau.

Untuk mulai menyukai makanan hijau, mengapa tidak mulai dari cake super yummy, bukan?

 

 

Najela’s Favorite (Rose Pistachio Cake)sugabites,-Najela’s-Favorite1

Kue berbasis sponge cake vanilla ini diperkaya aroma harum mawar dan remah kacang pistachio nan gurih.

Bahkan sebuah kelopak mawar menjadi hiasan di atas Najela’s Favorite. Kue ini terinspirasi dari sajian penutup ala Restoran Timur Tengah.

 

——

Sugabites Patisserie mengandung harapan agar orang suka makanan manis dan menikmati setiap gigitan. Seluruh cake dibuat tanpa menambahkan bahan pengawet. Sehingga kue hanya bertahan 3-4 hari. Cake yang tidak laku pun segera dibuang.Sebanyak 19 varian round cake tersedia ukuran individual, diameter 16 cm, 20 cm dan 26 cm. Ada pula varian square cake (9 macam) ukuran individual, 8 x 24 cm, 20 x 20 c dan 24 x 24 cm.

Sugabites Patisserie juga menyediakan 8 jenis puff pastry, 8 cookies, seasonal cake (Birthday Cake, Engagement Cake dan Wedding Cake), hot meals (sandwich, sausage dan chicken Thai basil), serta minuman (coffee, blended dan tea). Seluruh produk makanan dan minuman dipatok harga Rp12.000 – Rp800.000, kecuali harga seasonal cake.

sugabites,-store

Sugabites Patisserie merupakan kafe sekaligus patisserie shop yang didirikan oleh kakak beradik, Fanda dan May. Seluruh produksi di Sugabites dipegang penuh oleh May yang merupakan pastry chef lulusan California Culinary Academy, San Fransisco.

Ia berpengalaman sebagai pastry chef di beberapa hotel di Amerika Serikat, seperti Ritz Carlton Hotel (San Fransisco), Westin Bonaventura Hotel dan Maison Akira (Los Angeles). Tidak heran bila seluruh produk yang dibuat dari resep May memenuhi standar bakery dan pastry di AS.

“Hal ini juga yang menyebabkan banyak pelanggan kami berasal dari Jepang dan ekspatriat dari AS dan Eropa,” kata Store Manager Sugabites Patisserie Jakarta Gabriel Malvin Gunawan saat Media Gathering Sugabites Patisserie di Jakarta, Senin (2/5/2016).

Kendati baru buka pertama kali di area Manyar Kertoarjo, Surabaya pada 2014, May telah menggeluti bisnis pesanan kue dan roti sejak 2005, sehingga Sugabites Patisserie menampilkan tagline ‘baking since 2005’.