Mal Ciputra Hadirkan Kisah Dewi Bulan [PinkKorset]

Mal Ciputra Hadirkan Kisah Dewi Bulan

PinkKorset.com, Jakarta – Menyambut Imlek, Mal Ciputra Jakarta hadirkan kisah Dewi Bulan dalam bentuk teater dan Wayang Potehi.

Mal Ciputra Jakarta menyelengarakan rangkaian Perayaan Tahun Baru Imlek 2567 bertajuk Lunar Festival Mal Ciputra Jakarta yang berlangsung 27 Januari – 14 Februari 2016 di area Center Court, lantai LG, Mal Ciputra Jakarta.

Dewi Bulan yang menjadi karakter utama dalam festival ini, ditampilkan melalui seni teater dan pertunjukkan Wayang Potehi.

“Perayaan Tahun Baru Imlek kali ini, tak hanya kemeriahan saja. Kami ingin mengajaak pengunjung memahami makna filosofi cerita rakyat ini,” ujar General Manager Mal Ciputra Jakarta, Ferry Irianto di Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Kisah ini berawal dari raja rakus dan egois memerintah rakyatnya yang merana akibat kemarau panjang. Saat raja sakit parah, sang menteri mendapat informasi mengenai pil abadi milik pertapa.

Raja pun menugaskan menteri mengambil pil itu. Namun, ratu mendengar kabar ini dan diam-diam berencana mengambil dan meminum pil abadi tersebut.

Sebelum ratu menenggak pil itu, ia berpesan kepada menteri untuk meneruskan pemerintahan. Ratu meminum pil ketika kondisi raja sekarat dan akhirnya wafat. Saat itulah muncul perempuan dan seekor kelinci yang tampak di bulan.

Perayaan Imlek tahun ini dimeriahkan dengan pertunjukan Lunar Festival Dance, Shaolin Kungfu Show, Barongsai Meja, dan Aero Silk – oriental acrobatic; serta penampilan spektakuler Barongsai Patok Besi ‘Kong Ha Hong’ dan Fire Dance di area Lobby Timur Mal Ciputra Jakarta.

Menjelang akhir pekan, pengunjung Mal Ciputra Jakarta dapat menyaksikan penampilan selebritas Tanah Air, seperti Giselle, Cherly Juno dan Helena.