Manfaat Multivitamin dan Mineral [okeydoc]

Manfaat Multivitamin dan Mineral

PinkKorset.com, Jakarta – Vitamin dan mineral dibutuhkan tubuh dalam jumlah sedikit. Tetapi pemenuhan keduanya sangat penting dalam menjaga kesehatan.

Aktivitas sehari-hari sangat menguras energi yang menyebabkan stamina menurun. Apalagi kehidupan masyarakat perkotaan sangat lekat dengan pola makan tidak sehat.

Agar kembali fit, tubuh pun membutuhkan nutrisi tepat dengan menjaga asupan vitamin dan mineral.

Dokter Spesialis Gizi Klinik Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK(K) mengatakan, tubuh manusia membutuhkan beragam vitamin dan mineral untuk menunjang kesehatan tubuh. “Manfaat vitamin dan mineral ini banyak sekali,” katanya di Jakarta baru-baru ini.

Vitamin dan mineral berguna untuk pertumbuhan tulang dan membantu pelepasan penghantar saraf (neurotransmitter), selain bertugas sebagai katalisator membantu metabolisme pembentukan energi di dalam sel (mitocondria).

Vitamin dan mineral ini penting karena co-enzimnya membantu tiga zat gizi makro yakni karbohidrat, lemak dan protein menjadi energi. “Kelelahan dapat disebabkan kekurangan vitamin dan mineral,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, PT Pfizer Indonesia memperkenalkan Centrum Advance. Suplemen multivitamin mineral ini mengandung vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D, E, K1, biotin, asam folat, kalsium, potassium, besi, magnesium, mangan, selenium dan seng.

Untuk pemenuhan kebutuhan vitamin dan mineral harian dapat mengonsumsi satu tablet Centrum Advance.

Centrum Advance yang hadir dalam kemasan 30 tablet dan 60 tablet, dipasarkan sejak 1978 di lebih dari 90 negara. Suplemen multivitamin mineral ini tersedia di Guardian store seluruh Indonesia.