Manfaat Pelihara Kucing Bagi Anak [Snowy/ PinkKorset]

Manfaat Pelihara Kucing Bagi Anak

PinkKorset.com, Jakarta – Ingin melatih anak memiliki hewan peliharaan? Kucing bisa jadi salah satu pilihan yang ideal.

Selain lucu dan menggemaskan, memelihara kucing ternyata bermanfaat bagi anak, yakni meningkatkan kepercayaan diri dan membangun empati.

Setidaknya hal inilah yang diungkapkan jurnal berjudul ‘Creature Comforts: An Exploration of Pet Owners and Their Experiences of Weilbeing Gained througth Their Realtionship with Their Componions Animal’.

Jurnal penelitian 2013 tersebut menyebutkan, bila seorang anak turut andil dalam merawat dan menjaga kucing, maka ia akan lebih ekspresif dan merasakan emosi positif dari kesehariannya bermain dengan menyentuh bulu halus kucing.

“Memelihara kucing juga membangun kedekatan, sehingga tumbuh rasa peduli dengan sesama makhluk dan meningkatkan ketenangan jiwa,” tutur Drh. Angela Maharani dalam konferensi pers kampanye Friskies #500Catventure di Jakarta, Senin (8/7/2016).

Menurutnya, memelihara kucing tak hanya memberi manfaat secara emosional, namun juga fungsional.

Secara psikis dan psikologi pemilik kucing akan terbantu kesehatannya, meningkatkan imunitas, membuat tidur lebih nyenyak serta menurunkan risiko terkena serangan jantung.

Manfaat Pelihara Kucing Bagi Anak  Mengingat manfaat besar dalam memelihara kucing, Friskies dalam kampanye #500Catventure mengajak masyarakat Indonesia, pemerhati dan pecinta kucing untuk membangun rasa cinta terhadap kucing.

Digelar di lima kota, yakni Jakarta pada 13 Agustus , Bandung pada 4 September, Yogyakarta pada 25 September, Semarang pada 9 Oktober dan Surabaya pada 23 Oktober 2016, kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian terhadap kucing hingga 500 kucing bisa teradopsi dan menjadi bagian dari anggota keluarga.

Friskies #500Catventure diselenggarakan untuk merayakan World Cat Day yang jatuh setiap 8 Agustus.