Seru! Tren Terbaru di Internet [hansboodtmannequins]

Seru! Tren Terbaru di Internet

PinkKorset.com – Mannequin challenge sedang heboh di internet, terutama di berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Seperti apa ‘sih’?

Mannequin challenge adalah tantangan dalam bentuk video yang merekam sejumlah orang. Mereka diam terpaku layaknya manekin. Beberapa diantaranya diam saat melakukan sesuatu seperti mengambil selfie atau berbincang.

Tagar #MannequinChallenge pun menjadi populer di medsos. Fenomena ini diyakini bermula dari para pelajar Edward H White High School di Jacksonville, Florida, pada 26 Oktober 2016.

Video itu menginspirasi pengguna internet, seperti atlet profesional dan tim olah raga. Mereka mengunggah video yang makin kompleks dan serius untuk menjadi yang terbaik dalam tantangan manekin.

Media Barat banyak membandingkan tantangan manekin dengan adegan-adegan serupa dari film fiksi sains seperti X-Men: Days of Future Past, X-Men: Apocalypse, The Matrix, hingga Lost in Space.

Selebritas medsos makin membuat tren ini digemari. Jajaran penari dari serial televisi realita Dancing With the Stars ikut serta. Kemudian mantan anggota Destiny’s Child yakni Beyonce, Michelle Williams, dan Kelly Rowland.

🎈🎉🎂

A video posted by kellyrowland (@kellyrowland) on

Adele tak mau kalah, membuat video Mannequin Challenge bergaya barat. Pembawa acara bincang-bincang Ellen DeGeneres berkolaborasi dengan aktor gaek Warren Beatty menciptakan video seputar permainan ping-pong.

Mannequin challenge

A video posted by @adele on

James Corden melibatkan seluruh kru acara bincang-bincangnya, The Late Late Show with James Corden, untuk membuat video Mannequin Challenge berdurasi hampir tiga menit.

Bahkan, Ibu Negara Michelle Obama juga ikut serta saat Gedung Putih menjamu tim bola basket juara NBA, Cleveland Cavaliers.

Sehari sebelum pemilihan presiden di Amerika Serikat, Hillary Clinton berpartisipasi dalam video Mannequin Challenge bersama Bill Clinton, Jon Bon Jovi, dan Huma Abedin serta sejumlah staf kampanye di dalam pesawat.

Situs Time melansir daftar Mannequin Challenge terbaik, bisa Anda baca di sini.