Masih Butuh Alasan Berhenti Merokok? [medicaldaily]

Masih Butuh Alasan Berhenti Merokok?

PinkKorset.com – Adakah efek baik merokok bagi kesehatan Anda? Masih butuh alasan untuk berhenti merokok? Beberapa hal ini mungkin membantu.

Percuma memakai segala macam produk anti-aging atau apapun yang Anda pakai untuk memperbaiki penampilan. Selain kesehatan, penampilan fisik Anda juga lebih cepat memburuk karena merokok.

Juga, dampaknya terhadap kantong.

Menurut situs WalletHub, terdapat 66 juta perokok di Amerika Serikat saja. Setiap tahun, mereka rugi sekitar US$326 miliar karena produk tembakau dan masalah-masalah yang mengikutinya.

Sebanyak US$170 miliar dari uang tersebut digunakan untuk perawatan kesehatan akibat merokok. Lalu, US$156 miliar adalah kerugian produktivitas akibat kematian muda dan perokok pasif yang terekspos.

Jika dijabarkan lagi, setiap satu perokok di Amerika Serikat menghabiskan uang sebesar US$2.425.735 atau sekitar Rp31,5 miliar untuk rokok dan masalah kesehatan terkait merokok, sepanjang hidup mereka.

Hal-hal yang berkaitan dengan uang biasanya bisa memotivasi orang. Beberapa pusat rehab yang menawarkan program berhenti merokok, ada yang memberikan insentif berupa uang jika perokok sukses berhenti.

Namun begitu, sebaiknya sadar diri dan berhentilah selagi bisa! Selain hemat miliaran rupiah, Anda juga menyelamatkan diri sendiri dan orang-orang terkasih. Bayangkan, apa saja yang bisa Anda beli dengan Rp31,5 miliar.

Mobil mewah. Rumah besar. Naik haji sekeluarga atau berlibur keliling dunia. Mendirikan usaha baru lengkap dengan kantor dan sumber daya manusianya. Memulai usaha kecil atau e-commerce.

Lebih baik ketimbang merokok, bukan?