Mei Menjadi Bulan Eropa [eeas]

Mei Menjadi Bulan Eropa

PinkKorset.com, Jakarta – Uni Eropa meluncurkan Bulan Eropa di Indonesia yang menyuguhkan rangkaian kegiatan menarik setiap harinya.

Selama dua tahun terakhir, Delegasi Uni Eropa merayakan Pekan Eropa di Indonesia. Tapi, tahun ini ruang lingkup kegiatan budaya dan kerja sama meluas menjadi sebulan.

“Kegiatan dalam Bulan Eropa meliputi hubungan politik, kerja sama pembangunan, pertukaran budaya serta pendidikan,” tutur Duta Besar Uni Eropa Vincent Guerend saat konferensi pers di Jakarta, Senin (9/5/2016).

Pada 29 April – 8 Mei, digelar Festival Film Eropa ke -16. Festival ini diadakan di enam kota dan menampilkan 78 film dari 22 negara Eropa. Pada 9 dan 11 Mei diadakan resepsi Hari Eropa dengan lebih dari 700 orang dan peluncuran EU-Indonesia Blue Book 2016.

Sedangkan, pada 17 Mei terdapat peluncuran EU-Asian Blue Book dimana rangkaian acara tersebut hanya untuk tamu undangan. Bagi umum, akan diselenggarakan EU Run 5K di sekitar Jalan Sudirman pada 15 Mei dan Pameran Beasiswa Uni Eropa-Indonesia pada 28 Mei.

Acara ini bertujuan untuk memajukan persahabatan antara uni eropa dan Indonesia, memahami budaya maisng-masing negara dan kesempatan untuk memperkuat hubungan persahabatan yg sudah ada dengan Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut bisa membuka website http://eeas.europa.eu./delegatioms/indonesia serta http://bit.ly/eu-beasiswa.