Midnight Show, Teror di Bioskop Tua [youtube/fandango]

Midnight Show, Teror di Bioskop Tua

PinkKorset.com, Jakarta –Teror terjadi ketika sebuah bioskop tua memutarkan film horor di jadwal tengah malam (midnight show). Apa yang sebenarnya terjadi?

Pada sebuah malam di 1998, hujan turun deras dan menyebabkan Podium, sebuah bioskop tua, sepi pengunjung. Penjaga loket tiket, Naya (Acha Septriasa), bertugas sendirian karena rekannya, Lusi (Gesata Stella) izin sakit.

Juna (Gandhi Fernando), memutuskan untuk menemani Naya dan menghiburnya agar tak kesepian. Beruntung masih ada pengunjung datang. Sementara Naya dan Juna asyik becanda di ruang proyektor, sambil mengawasi ruang bioskop.

Suasana tenang tiba-tiba berubah histeris. Salah satu penonton bertudung yang mengenakan topeng (Ganindra Bimo) menjerat leher laki-laki tua yang duduk di depannya, sambil mendekap tas jinjing.

Sepasang kekasih yang juga berada di dalam ruangan bioskop, Ikhsan (Boy Harsya) dan Sarah (Ratu Felisha), juga ikut menjadi korban. Saat Juna dan Naya berusaha menolong Ikhsan dan Sarah, sosok yang membuat kehebohan tiba-tiba menghilang.

Apa yang sebenarnya terjadi? Adakah hubungannya dengan pemutaran film horor bertajuk ‘Bocah’ saat tengah malam itu? Apa sebenarnya kisah film yang sedang ditayangkan tersebut?

Genre horor atau thriller sebenarnya bukan hal baru di perfilman Indonesia. Namun tak banyak yang digarap secara serius.  Midnight Show agak membutuhkan perhatian khusus, karena mengambil setting di sebuah gedung tua, pada 1998.

Memang, ada beberapa adegan penuh darah. Namun sudut pengambilan gambar saat terjadi aksi seperti kejar-kejaran, digarap cukup apik. Ini berkat tangan dingin sutradara Ginanti Rona.

Ginanti berpengalaman menjadi asisten sutradara di  film berbobot seperti The Raid (2011). hingga menyutradari film drama Rokkap (2010). Akting para bintangnya pun tak mengecewakan, segala ekspresi terbaca jelas di wajah mereka.

Titik lemah di film ini adalah latar musik (film score) yang ‘membuyarkan’ suasana pada beberapa adegan. Plot yang cukup predictable juga kurang ditutupi dengan elemen-elemen lain yang bisa mengalihkan perhatian penonton.

Penayangan film yang terdapat adegan iris-mengiris organ tubuh juga tak mudah di Tanah Air. Gandhi Fernando yang memerankan Juna pernah mengatakan, butuh tiga kali proses oleh Lembaga Sensor hingga mendapatkan rating Dewasa.

Film ini bisa Anda nikmati pada 14 Januari mendatang. Karya anak bangsa yang satu ini layak mendapat apresiasi, di tengah terjangan film-film Hollywood.

Midnight Show

Sutradara: Ginanti Rona Tembang Sari

Produser: Gandhi Fernando

Skenario: Husein Atmodjo

Pemain: Acha Septriasa, Gandhi Fernando, Ratu Felisha, Ganindra Bimo, Gesata Stella, Boy Harsya, Zack Lee.

Produksi: Renée Pictures

Distribusi: Renée Pictures