Mixer & Blender Khusus Konsumen Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – Philips pertama kali meluncurkan mixer dan blender yang disesuaikan dengan karakteristik konsumen di Indonesia.

Setelah puluhan tahun perusahaan asal Belanda, Royal Philips memasarkan produk di Indonesia. Akhirnya, pertama kali merek ini meluncurkan deretan seri mixer dan blender terbaru yang didesain dan dikembangkan khusus untuk pasar di Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kesadaran gaya hidup sehat dengan mengolah makanan sendiri menggunakan mixer dan blender.

General Manager Philips Personal Health Indonesia Jasper Westerink mengatakan, makanan maupun kudapan olahan sendiri lebih sehat karena dapat mengendalikan bahan yang digunakan, proses persiapan dan masak. “Kami ingin para ibu lebih semangat menyiapkan makanan olaha sendiri yang bergizi dan lezat bagi keluarga,” ucapnya saat jumpa pers Peluncuran Rangkaian Mixer dan Blender Philips Terbaru di Jakarta.

Peluncuran blender dan mixer khusus di Indonesia karena potensi pasar yang besar dan masih dapat dikembangkan. Sehingga beberapa desain dan harga kedua produk ini disesuaikan.

Mixer

Misalnya saja pada rangkaian mixer seri Daily Collection Mixer HR1559/10/40/50 (dengan mangkuk pengaduk) dan Mixer Philips HR1559/10/40/50 (tanpa mangkuk pengaduk). Bila selama ini Philips hanya menghadirkan mixer berwarna putih maupun krem, maka khusus varian terbaru ini tersedia tiga pilihan warna (merah, hijau dan abu-abu).

Senior Marketing Manager Domestic Appliances Philips Personal Health Indonesia Maria V. Simanjuntak menambahkan, produk kali ini dirancang berbeda dari seri mixer sebelumnya.

Maria mencontohkan adanya pilihan level kecepatan sebanyak lima tingkat. Padahal sebelumnya hanya tiga tingkat kecepatan saja. Fitur turbo juga ditambahkan untuk memberikan kecepatan putaran tingkat tinggi secara cepat. Selain itu, desain pengaduk (whisker) berbeda dari sebelumnya.

Ia menjelaskan, pengaduk dirancang dengan menyesuaikan jarak rongga antar pengaduk. Sehingga adonan cepat mengembang karena udara masuk secara maksimal. “Mengaduk adonan lebih cepat 15% dibandingkan mixer lain,” katanya.

Bila diamati, fitur lima kecepatan dan turbo bukan hal asing dibandingkan dengan merek mixer kompetitor. Namun, produk mixer Philips terbaru ini dirancang dengan mesin motor yang lebih hemat listrik, yakni 170 watt.

Blender

Perubahan besar juga terjadi pada rangkaian blender terbaru ini, HR2056 dan HR2057. Selain tersedia dua pilihan warna (hijau dan abu-abu), produk ini juga menjadi blender pertama Philips dengan jar ukuran 1 liter. Paadahal sebelumnya hanya menyediakan jar berkapasitas 1,5 liter dan 2 liter.

“Ini karena kami belum punya blender untuk keluarga kecil. Kami (Philips Indonesia) bangga karena sekarang (pasar Indonesia) mulai dilihat Philips (Royal Philips),” ucapnya.

Kendati dirancang untuk konsumen low entry, Philips tetap menyisipkan fitur khusus seperti pada blender sebelumnya yang tidak tersedia pada blender di kelas yang sama. Untuk fitur keamanan tersedia safety lock dan overheat protection. Ada pula tombol pulse untuk menghancurkan es batu sehingga dapat membuat smoothies maupun saus yang lembut.

Jar plastik ini juga dilengkapi empat mata pisau yang didesain bukan dari penunpukan dua mata pisau. Alhasil mudah dibersihkan dan mengurangi risiko sisa makanan terselip di mata pisau. Sementara urusan energi, blender ini hanya memakan daya listrik 280 watt.

Mixer dan blender Philips diproduksi di Tiongkok dengan pengawasan Philips pusat di Amsterdam. Keduanya disertai garansi produk selama dua tahun dengan ketersedian suku cadang yang dapat diperoleh di service center seluruh Indonesia. “Kami juga memiliki mobile service center yang datang ke pasar-pasar,” katanya.

Sementara harga jual bervariasi menyesuaikan lokasi pembelian. Harga blender  di pasar tradisional dapat diperoleh Rp350 ribu per unit dan di mall mencapai Rp500 ribu. Sedangkan harga mixer di pasar tradisional berkisar Rp450 ribu – Rp490 ribu dan di mall Rp600 ribu – Rp700 ribu. Harga mixer tergantung pilihan (dengan standing bowl atau mixer saja).