Siaran Langsung Drama Penyanderaan [hitfix]

Siaran Langsung Drama Penyanderaan

PinkKorset.com, Jakarta – Program televisi perdagangan saham, Money Monster, mendadak jadi sorotan setelah penyanderaan teror bom disiarkan secara langsung. Ketegangan ini menjadi inti cerita film Money Monster.

Program televisi Money Monster begitu populer di kalangan para investor maupun spekulan saham. Program televisi yang menayangkan geliat pasar saham ini dipandu pembawa acara terkenal, Lee Gates (George Clooney).

Sebagai pemandu acara, Lee sangat lihai memainkankan kata-kata. Ia menyarankan penonton untuk membeli saham perusahaan pemodal, IBIS Global Capital karena diprediksi memiliki masa depan cerah.

Mendadak perusahaan itu biaya investasi US$800 juta. Publik kaget, termasuk spekulan merangkap buruh, Kyle Budwell (Jack O’Connell). Uang Kyle sebesar US$60 ribu dari warisan mendiang ibunya raib karena investasi di perusahaan tersebut.

Ia menyabotase studio Money Monster saat siaran langsung. Berbekal pistol, Kyle mengancam seluruh kru dan memakaikan Lee dengan rompi bom yang siap diledakan melalui detonator nirkabel di tangannya.

Kyle meminta kru menayangkan penyanderaan secara langsung dan mendesak Lee memberikan penjelasan hilangnya investasi senilai ratusan juta. Sementara di ruang kendali, sutradara Money Monster, Patty Fenn (Julia Roberts) sangat panik.

Patty dan tim menghubungi polisi dan IBIS Global Capital. Kepala Komunikasi IBIS, Diane Lester (Caitriona Balfe) angkat bicara melalui tayangan langsung dari repoter televisi lain di luar gedung penyaderaan.

Sayangnya, Kyle tidak terima penjelasan itu. Suasana studio semakin mencekam. Sedangkan CEO IBIS Global Capital Walt Camby (Dominic West) tak bisa dihubungi maupun diketahui keberadaannya, sesuai permintaan Kyle.

Waktu yang diberikan Kyle mulai menipis. Nyawa Lee dan kru terancam. Apa yang selanjutnya terjadi?

Duduk di belakang bangku sutradara adalah aktris Jodie Foster. Aktris watak kelas Oscar ini sudah memiliki cukup banyak pengalaman menyutradarai. Mulai dari film layar lebar hingga serial televisi.

Money Monster adalah film bergenre drama thriller. Namun Anda tak melulu tegang. Ada beberapa aksi konyol disisipkan, suatu hal yang sebenarnya tak mudah. Pengalaman Jodie sangat terlihat, detil yang ia garap amat luar biasa.

Penonton juga sedikit demi sedikit mengerti apa yang disuguhkan. Jika Anda menyukai drama menegangkan dan kaitannya dengan perekonomian dunia, sebuah isu yang nyata, Money Monster adalah film yang tak boleh dilewatkan.

Selamat menyaksikan di bioskop-bioskop kesayangan!

Money Monster

Sutradara: Jodie Foster

Produser: Lara Alameddine, George Clooney, Daniel Dubiecki, Grant Heslov

Skenario: Alan Di Fiore, Jim Kouf

Pemeran: George Clooney, Julia Roberts, Jack O’Connell, Dominic West, Caitriona Balfe, Giancarlo Esposito

Produksi: The Allegiance Theater, IM Global, Smoke House Pictures

Distribusi: TriStar Pictures