LA Buka Museum Patah Hati [google]

LA Buka Museum Patah Hati

PinkKorset.com, Los Angeles – Siapapun pernah merasakan patah hati. Jika Anda menyukai memorabilia dari masa-masa indah menjalin kasih, bisa berkunjung ke Museum of Broken Relationships di Amerika Serikat (AS).

Cabang kedua Museum of Broken Relationships ini baru buka di Hollywood, Los Angeles. Terdapat 115 benda-benda kenangan dan artifak, bukti nyata hubungan kasih yang gagal disertai detil mengapa asmara itu kandas.

Bahkan, ada tempat khusus untuk Anda sekadar duduk dan merenung hubungan cinta yang gagal. Museum of Broken Relationships ini pertama kali buka di Zagreb, Kroasia, sepuluh tahun lalu.

Situs resmi museum ini menyatakan, orang menyukai ide memajang bekas-bekas hubungan kasih mereka dengan berbagai tujuan. Entah hanya sifat eksibisionisme, terapi, maupun hanya penasaran, hal tersebut diklaim seperti ritual.

“Pameran ini bertujuan menginspirasi pencarian pribadi, visi, dan menguatkan keyakinan akan sesuatu yang lebih mendalam serta bukan penderitaan acak,” demikian museum tersebut.

Di cabang kedua ini, pengunjung dijanjikan perjalanan emosional yang beragam melalui cinta, penderitaan, drama, ironi, humor, dan berdamai dengan patah hati. Berbagai benda dipajang di tempat ini.

Mulai dari surat cinta sentimental, foto, gaun pernikahan beserta perhiasannya, pakaian dalam, lensa kontak, rambu jalan, hingga manual berisi petunjuk merawat orang yang baru saja menjalani transplantasi organ.

Kumpulan memento ini berasal dari berbagai penjuru dunia seperti London, Paris, Helsinki, hingga Cape Town, Buenos Aires, dan Korea Selatan. Semua dipajang dengan detil asal, lama hubungan, serta kisah berakhirnya hubungan itu.

Outlet di Los Angeles ini didirikan oleh pengacara setempat, John Quinn, yang pernah mengunjungi museum pertama di Kroasia. Ia meminta lisensi membuka cabang. “Semua orang merasa dekat dengan kisah-kisah ini,” katanya ke WSJ.