National Yogurt Day Dicanangkan 29 Mei [guardian]

National Yogurt Day Dicanangkan 29 Mei

PinkKorset.com, Jakarta – Rendahnya konsumsi yogurt di Indonesia, memicu lahirnya National Yogurt Day pada 29 Mei mendatang.

Konsumsi yogurt penting bagi kesehatan pencernaan. Sayangnya, konsumsi yogurt di Indonesia masih sangat rendah dibandingkan negara-negara Asia lainnya. Berdasarkan riset Nielsen 2014, konsumsi yogurt di tanah air secara per kapita (kg/tahun) adalah 1/10 Thailand, 1/12 Tiongkok dan 1/30 Jepang.

Untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat, Heavenly Blush menginisiasi lahirnya National Yogurt Day yang akan jatuh setiap 29 Mei.  Perayaan perdana ini akan diramaikan dengan aksi minum yogurt Heavenly Blush bersama lebih dari 10.000 masyarakat di di 10 kota di Indonesia meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Pontianak, Banjarmasin, Makassar dan Bali.

“Dengan tagline Ayo Minum Yogurt!, Heavenly Blush ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mulai sadar pentingnya menjaga kesehatan pencernaan dengan mulai mengonsumsi yogurt secara rutin,” papar Marketing Director Heavenly Blush, Ivonne Aryanti di Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Aksi ini diperkirakan akan mendapatkan Rekor MURI sebagai Aksi Minum Yogurt Serentak di Lokasi dan Jumlah Peserta Terbanyak, yang sekaligus juga menandai lahirnya National Yogurt Day yang pertama di Indonesia.

Melalui perayaan ini, Heavenly Blush dengan mottonya ‘Wellness Yogurt Specialist”’ juga ingin membantu World Gastroenterology Organisation (WGO) dalam menyampaikan pesan kesehatan pencernaan kepada masyarakat Indonesia.

WGO sendiri sejak 2003 telah menetapkan 29 Mei sebagai World Digestive Health Day (WDHD) untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dunia terhadap kesehatan pencernaan sebagai salah satu kunci mendapatkan kesehatan fisik yang menyeluruh sepanjang hari.

Ivonne menambahkan, salah satu kendala rendahnya konsumsi yogurt adalah rasanya yang cenderung asam. “Untuk menjawab permasalahan tersebut, produk-produk Heavenly Blush hadir melalui proses khusus sehingga menghasilkan yogurt yang tidak terlalu asam, yakni Heavenly Blush TummYogurt Drink dan Heavenly Blush TummYogurt Bar,” ujarnya.

TummYogurt Drink merupakan yogurt siap minum yang mengandung nutrisi buah dan sayur serta rendah lemak. Sedangkan TummYogurt Bar tersedia dalam bentuk batang yang terbuat dari multi grain dan oat. Varian TummYogurt ini mengandung serat yang lebih tinggi dan mampu menjadi solusi bagi kondisi konstipasi.