Wadah Ekspresi Musik Anak Muda

PinkKorset.com, Jakarta – Menyadari akan tingginya semangat anak muda Indonesia, Nescafe mengadakan pencarian bakat berbasis digital.

Dalam ‘Nescafe Music Nation 2016’, para musisi muda dapat menunjukan semangat nasionalismenya melalui berbagai lagu nasional dan daerah Indonesia yang diaransemen ulang.

Aransemen bisa berbagai genre, mulai dari RnB/Pop, Fusion Jazz, Raggae, Alternative Indie, Rock hingga EDM. Proses seleksi telah diselenggarakan pada 22 Februari – 7 April 2016.

Sebanyak 600 peserta telah menggunggah karya mereka di akun youtube resmi kontes tersebut..

“Saya berharap karya-karya yang muncul dari Nescafe Musik Nation dapat semakin menumbuhkan kebanggaan terhadap Indonesia,” ujar Business Executive Manager Coffee & PPP Nestlé Indonesia, Indrasena Patmawidjaja.

Terpilih 20 besar peserta, melalui voting online, yang mendapat kesempatan bertemu dan dilatih secara langsung oleh musisi muda Indonesia yaitu Barry Likumahuwa dan Kunto Aji.

Selanjutnya, 10 finalis terpilih berkesempatan melakukan kolaborasi dengan kedua mentor tersebut dalam sebuah jamming session. Saat ini, sudah terpilih satu orang pemenang yaitu Foxy Muse yang berasal dari Jakarta.

Pada proses audisi, Foxy Muse membawakan lagu daerah Bali yaitu Jangi Janger yang telah diaransemen menjadi empat genre sekaligus yaitu RnB/Pop, Fusion Jazz, Reggae, Alternative Indie.

Penampilan Foxy Muse, Sheila On 7 serta kolaborasi Barry Likumahuwa – Kunto Aji dengan Top 10 Finalis dapat disaksikan secara langsung di konser ‘17an Nescafe Musik Nation’ pada 17 Agustus 2016 di Rolling Stone Café atau live streaming melalui https://www.youtube.com/user/NescafeID.