Pengalaman Surf N’ Turf Dinner di Society [PinkKorset]

Pengalaman Surf N’ Turf Dinner di Society

Restoran Socieaty secara khusus menyuguhkan set menu Surf N’ Turf kreasi Chef Robert  Veenendaal hanya dalam satu hari.

Restoran bergaya casual dining di bawah jaringan F&B, Les Amis Group Indonesia ini menghadirkan pengalaman menikmati set menu bertema Surf N’ Turf hasil kreasi juru masak tamu dari Colosseum Jakarta, Robert Veenendaal. Rangkaian menu makan malam khusus ini hanya tersedia selama satu hari di Socieaty pada Minggu, 31 Juli 2016.

Marketing Director of PT Les Amis Group Indonesia (Socieaty) Astrid Suryatenggara mengatakan, Society ingin memberikan pengalaman makan malam yang berbeda kepada para konsumen.

“Bukan hanya menikmati hidangannya tetapi juga dapat berfoto dan tanya jawab dengan chef-nya,” katanya saat peluncuran menu Surf N’ Turf Dinner by Socieaty di Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Surf N’ Turf merupakan sajian utama yang terdiri atas kombinasi seafood dan daging merah. Rangkaian menu makan malam ini tersusun atas empat hidangan yang tersusun atas sajian pembuka hingga penutup.

Truffle Beef Tart

Rangkaian set menu ini dibuka dengan Truffle Beef Tart. Sajian berbentuk bundar bertabur edible flower nan cantik ini terlihat indah. Hidangan ini terdiri atas satu keping tortilla berlapis bawang bombai merah iris, paprika mayo, beef pastrami dan truffle oil. Sensasi gurih berpadu cita rasa jamur truffle nan mewah dan tekstur tortilla yang renyah sangat memanjakan lidah.

Truffle-Beef-Tart

Orange Sparkle Angel Hair

Masih dalam rangkaian kategori appetizer, juru masak asal Belanda yang akrab disapa Chef Buli ini menyuguhkan Orange Sparkle Angel Hair. Sajian ini hasil perpaduan cita rasa Italia dan Jepang. Pasta angel hair yang halus dan lembut menyatu dengan telur ikan (tobiko) dan rumput laut kering (kombu). Hidangan ini semakin atraktif dengan toping silver leaf yang berkilau.

Orange-Sparkle-Angel-Hair

Surf N’ Turf

Usai menikmati menu appetizer, tiba saatnya menyantap hidangan utama (main course). Surf N’ Turf menjadi sajian yang ditunggu-tunggu. Sesuai dengan namanya, hidangan ini terdiri atas kombinasi seafood (scallop dan udang) serta daging sapi.

Seporsi Sufr N’ Turf berisi udang dan scallop yang dimasak pan seared serta ditata rapi di atas mashed potato. Kemudian di samping seafood disusun beberapa iris daging steak sapi, siraman Garlic White Wine Sauce dan asparagus.

Tidak seperti steak umumnya yang terlihat juicy. Hidangan ini menampilkan daging yang kering namun tetap lunak dan tidak menimbulkan rasa eneg.

Surf-N’-Turf

Juru masak asal belanda yang akrab disapa Chef Buli ini mengatakan, orang Indonesia lebih suka daging yang terlihat matang. Namun tanpa membuatnya over cooked.

Lebih lanjut, Chef Buli menambahkan, untuk membuat daging tidak terlihat juicy namun tetap lunak membutuhkan teknik sous vide yakni mematangkan bahan makanan menggunakan kantong plastik kedap udara yang direndam dalam air pada suhu tertentu.

“Sebelum di pan seared, daging terlebih dahulu dimasak sous vide dengan suhu 62 derajat Celsius bersama bumbu butter garlic hyme selama 1 jam,” katanya.

Bulimisu

Makan malam ini diakhiri dengan sajian Bulimisu atau tiramisu ala Chef Buli. Rasa manis keju krim mascarpone dan cokelat susu berpadu lembut dengan sirup kopi yang tersembunyi dalam sponge cake. Sungguh nikmat.

Bulimisu

Pengalaman Surf ‘N Turn Dinner ini dapat Anda nikmati dengan harga Rp375 ribu ++. Makan malam ini hanya terbatas 200 kursi dan terbagi dua sesi, yakni pukul 18.00 – 19.30 serta 20.30 – 22.00 WIB. untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui telepon (021) 2992 3888.