Personalisasi Lulu Lutfi dalam Renjana [PinkKorset]

Personalisasi Lulu Lutfi dalam Renjana

PinkKorset.com, Jakarta – Desainer Lulu Lutfi menampilkan koleksi bertajuk Renjana dalam gelaran Jakarta Fashion & Food Festival 2016, Selasa (10/5/2016).

Renjana dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia artinya rasa hati kuat yang diberikan kepada anak perempuan. Renjana sendiri sebagai kekuatan utama dalam berkarya, suatu rasa cinta terhadap kain nusantara, budaya Jawa dan karya sastra.

Lulu mengaku terinspirasi dari perempuan Indonesia mandiri yang mempunyai kerendahan hati. Serta sudah mengalami banyak hal dan mendapatkan semua yang ia impikan yang pada akhirnya dipertemukan lewat satu titik spiritual.

Koleksi yang diperagakan kali ini menggunakan material batik motif kontemporer, tenun Kupang dan kain jacquard dengan motif lukisan bunga kuno seperti yang terdapat pada ruang tamu rumah jaman dulu.

Dalam prosesnya sendiri, Lulu mengeksplor teknik drapping yang selama ini menjadi ciri khasnya, dengan look yang lebih segar. Beberapa motif dan warna digabung-tabrakkan dalam kesatuan estetika yang tertakar. Hasilnya, 10 look yang indah dalam kesatuan bingkai menawan dalam keheningan musik dan langkah.