Pertumbuhan Matahari Capai Double Digit [PinkKorset]

Pertumbuhan Matahari Capai Double Digit

PinkKorset.com, Jakarta – Matahari Departement Store bekerjasama dengan MasterCard selama lima tahun dengan pertumbuhan penjualan double digit.

Merchandising & Marketing Director Matahari Departement Store (MDS) Christian Kurnia mengungkapkan, kerjasama program promosi dengan MasterCard berbuah manis dengan 1,5 juta transaksi dan nilai penjualan lebih dari Rp4 triliun pada 2015.

Christian menambahkan, tahun ini pihaknya kembali melanjutkan kerjasama dengan MasterCard dengan program bertajuk MasterCard Festive Season Sale at Matahari 2016. Program promo penggunaan kartu kredit dan debit MasterCard ini berangsung pada 10 Juni – 31 Agustus 2016.

“Jumlah transaksi tiap tahun selalu meningkat signifikan dengan angka double digit. Tahun ini pun kami perkirakan seperti itu,” katanya usai peluncuran MasterCard Festive Season Sale at Matahari 2016 di Jakarta, Rabu (8/6/2016).

matahari3Ia merasa yakin program ini meraih hasil lebih tinggi karena bertepatan dengan beberapa peak season, antara lain Ramadan, Hari Raya Idul Fitri dan musim liburan sekolah. Terlebih lagi pertumbuhan MDS terbilang baik pada tahun ini.

“Awal tahun ini market share mencapai 42,8 persen. Kuartal pertama mengalami pertumbuhan 9,4 persen dengan penambahan toko baru 13,2 persen,” katanya lagi.

Christian mengakui penjualan tertinggi Matahari Departement Store dalam setahun terbagi dalam empat musim, yakni Natal dan Tahun Baru, Tahun Baru Tiongkok, Idul Fitri serta Liburan Sekolah. “Lebih dari 25 persen pendapatan per tahun diperoleh saat Idul Fitri,” ucapnya.

Saat ini MDS memiliki 146 gerai di seluruh Indonesia dengan jumlah anggota Matahari Departement Card lebih dari 3,3 juta. Lebih dari 35 persen pendapatan MDS diperoleh dari gerai-gerai yang berlokasi di Jakarta.

Rencana pengembangan bisnis MDS terus dilakukan dengan melebarkan sayap bisnis melalui penambahan gerai. “Tahun ini sudah mendirikan empat gerai. Kami akan menambah tiga toko baru sampai akhir tahun,” pungkasnya.