Pramugari Berisiko Tinggi Alami Masalah Kulit [cabincrewexcellence]

Pramugari Berisiko Tinggi Alami Masalah Kulit

PinkKorset.com, Jakarta – Kendati profesi pramugari tampak menyenangkan tetapi tidak untuk kulit.

Spesialis kulit Bamed Skin Care, dr. Radityo Anugrah, SpKK mengatakan, pramugari adalah salah satu profesi yang berisiko tinggi terkena masalah kulit wajah. Mereka dituntut selalu tampil cantik dengan balutan make up yang senantiasa menutup pori-pori kulit. Sehingga kulit sulit bernapas.

“Bukan itu saja. Perubahan kelembaban lingkungan pekerjaan menyebabkan kulit stres,” ucapnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Perbedaan signifikan kelembaban udara terjadi di darat, pesawat (udara AC) dan lingkungan tujuan penerbangan yang berbeda cuaca maupun iklim. Kondisi ini menyebabkan kulit stres yang ditandai kulit berjerawat, rentan iritasi, infeksi dan memudahkan kekambuhan dermatitis atopik. Selain itu, kadar oksigen yang menipis selama penerbangan menyebabkan kulit mudah keriput.

Untuk mengusir masalah tersebut sebaiknya kembalikan kesehatan kulit dengan rutin membersihkan sisa make up, hidrasi kulit dengan krim pelembab dan banyak minum air mineral.

“Untuk pemulihan kulit secara cepat dapat melakukan perawatan kulit kombinasi. Misalnya dengan microdermabrasion, laser, hyperbaric O2, dan peeling kimiawi,” pungkasnya.