Perempuan Berhijab Jadi Cover Majalah Lari [Women's Running]

Perempuan Berhijab Jadi Cover Majalah Lari

PinkKorset.com – Untuk pertama kalinya, majalah lari untuk perempuan terbitan Amerika Serikat (AS), Women’s Running, memajang foto pelari berhijab di sampul depannya.

Dia adalah Rahaf Khatib, sosok di balik akun Instagram Run Like a Hijabi. Ia berpose untuk majalah tersebut dan menjadi feature story mereka mengenai perempuan yang mengubah wajah olah raga dunia.

[Women's Running]

[Women’s Running]

Rahaf adalah seorang pelari dari Farmington Hills, Michigan, yang jatuh cinta dengan olah raga tersebut pada 2012. Ia memulainya dengan berkompetisi lari di sekitar Detroit. Ia pun memperhatikan, nyaris tak ada pelari berhijab.

Ini sebabnya Rahaf menciptakan akun Instagram tersebut. Ia ingin, muslimah lainnya mulai merasa percaya diri meski harus mengenakan hijab saat berlari. Rahaf membawa semangat ini keliling dunia.

[Women's Running]

[Women’s Running]

Setelah berkeliling di kota besar seperti Paris dan Berlin, Rahaf pun menjadi muslimah berhijab pertama yang berpose untuk sebuah majalah fitness di AS. Sesuatu yang luar biasa untuk ibu rumah tangga dengan tiga anak ini.

“Ini segalanya untuk saya. Ini sesuatu yang bisa saya tunjukkan ke anak-anak kelak, ke komunitas, dan terpenting ke orangtua saya. Seluruh keringat, air mata, dan latihan saya sudah menunjukkan hasil,” paparnya.

Pengguna internet pun memuji cover Women’s Running yang memajang tersebut. Muslimah berhijab amat gembira dan merasa terwakili dengan kehadiran Rahaf di media internasional.