Rahasia Awet Muda Cici Paramida [kompas]

Rahasia Awet Muda Cici Paramida

PinkKorset.com, Jakarta – Kendati sudah memasuki usia kepala empat, penyanyi dangdut Cici Paramida tetap cantik menawan. Apa rahasianya?

Masih ingat lagu dangdut berjudul RT 5 RW 3?  Ya. Lagu bernuansa cinta ini dipopulerkan Cici Paramida pada era 90-an.

Meski sudah lewat dua dekade, wajah perempuan bernama asli Hamidah Idham ini tampaknya tidak jauh berubah.

Apa rahasianya?

Perempuan kelahiran Jakarta, 7 September 1973 ini mengaku melakukan perawatan tubuh dari dalam untuk menjaga penampilannya. Ia memilih terapi stem cell untuk memperbaiki stabilitas aliran darah, menjaga fungsi memori otak dan mengencangkan jaringan kulit.

“Aku rutin menjalankan stem cell di dr. Deby Vinski sejak lima tahun lalu. Tekniknya, cairan obat disuntikkan ke tubuh. Alhamdulillah sehat terus, antibodi lebih kuat,” katanya di Jakarta, baru-baru ini.

Stem Cell atau yang dikenal juga dengan sel puncak merupakan sel induk yang berpotensi berkembang menjadi beberapa sel tubuh yang berbeda, seperti sel otak, otot, hati maupun sel darah.

Saat manusia memasuki usia 40 tahun ke atas maka kadar stem cell dalam tubuh akan menurun hingga separuhnya. Hal ini menyebabkan regenrasi kulit semakin lama, sehingga kulit kusam dan berkerut. Selain itu, rambut akan rontok, otot mengecil dan mulai timbul penyakit degeneratif karena sel-sel di dalam tubuh tidak berfungsi optimal.

Terapi stem cell bertujuan untuk mengembalikan jumlah sel yang telah berkurang dan mengoptimalkan fungsi selnya.

Cici melakukan injeksi stem cell sebulan sekali sejak lima tahun silam. Selama itu pula, ia mengaku tidak mengalami efek samping.

Perempuan berdarah Gorontalo ini menuturkan, sebelum melakukan perawatan pertama kalinya, kondisi kesehatan dan darah diperiksa.

Kesehatan kondisi tubuh dicek dengan sistem komputerisasi. Sementara pemeriksaan darah dilakukan di laboratorium di Perancis. “Setelah hasil lab di Perancis keluar, baru bisa melakukan stem cell,” katanya lagi.

Ia menambahkan, stem cell tak hanya untuk kecantikan tetapi juga upaya preventif dari serangan penyakit.