Nuansa ‘Galau’ ala Raisa di Malam Pertama JJF 2016

PinkKorset.com, Jakarta – Raisa menghanyutkan hati para penonton Java Jazz Festival dengan lantunan lagu-lagu soundtrack film sambil tebak-tebakan.

Tepat pukul 18.00 WIB, Raisa muncul di panggung Hall B3-C3 JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Raisa tampil seksi dengan balutan dress pola bergelombang berwarna hitam, krem dan brokat hitam pada lengan dan kaki. Ia juga terlihat anggun dengan kemilau emas pada motif menyerupai batik di busananya serta rambut panjang yang terikat.

Raisa mulai menghanyutkan hati penonton dengan lagu ‘Kiss From A Rose’. Usai membawakan lagu yang dipopulerkan musisi asal Inggris, Seal, Raisa menyapa penonton.

“Panggung ini gede banget. Pertama manggung di sini ternyata rame banget, seneng deh,” katanya saat tampil di panggung BNI Hall, JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Jumat (4/3/2016).

Mantan kekasih Keenan Pearce ini kembali membuat nuansa galau dengan lagu “When You Say Nothing at All” milik Ronan Keating. Kemudian Raisa mengajak penonton bermain tebak-tebakan lagu original soundtrack (OST) film.

“Milih song list kemarin. Aku mau lagu-lagu soundtrack dibawain. Jadi kita main tebak-tebakan yah,” katanya sambil mengajak penonton menyanyi bersama.

Ia melanjutkan penampilan dengan lagu syahdu ‘Lihatlah Lebih Dekat’, OST film Petualangan Sherina. Nuansa galau terus berlanjut. Raisa menghipnosis penonton dengan OST film Terjebak Nostalgia dengan judul lagu yang sama. Mood mellow semakin kental dengan lantunan lagu ‘Suara Hati Seorang Kekasih’ OST film Ada Apa Dengan Cinta.

Raisa melemparkan petunjuk untuk judul lagu selanjutnya. “Dulu waktu aku kecil, nonton film ini malam dan selalu ketiduran. Apalagi film ini selalu disensor,” katanya. Dan penonton pun semakin galau ketika Raisa mendendangkan ‘My Heart Will Go On’ OST film Titanic.

Setelah Raisa menyanyikan lagu yang dipopulerkan Celline Dion, ia melanjutkan tebak-tebakan. “Lagu yang satu ini dinyanyikan saat pernikahan,” katanya.

Alunan romantis lagu ‘How Do I Live’ yang dipopulerkan Trisha Yearwood untuk OST Con Air dinyanyikan Raisa dengan  merdu. Kemudian OST film A Walk to Remember berjudul ‘Only Hope’ menambah daftar deretan lagu yang dibawakan Raisa di panggung Java Jazz festival 2016.

Di tengah-tengah Raisa menyanyikan lagu yang dipopulerkan Mandy Moore itu, Afgan muncul di belakang Raisa. Penonton pun sontak histeris menyambut solois laki-laki bersuara merdu ini. Mereka berduet menyanyikan lagu ‘Percayalah’ OST London Love Story. Aura romantis begitu terpancar dari dua penyanyi ini. Sungguh serasi!

Usai menyanyikan lagu ini, Afgan pamit dan Raisa melanjutkan penampilan terakhirnya pada malam itu. Ia membawakan Medley Disney. Diantaranya yang ia bawakan adalah lagu-lagu populer seperti ‘Beauty and The Beast’, ‘Let It Go’, dan ‘Reflection’.