Atiqah: Rambut Adalah Aset Utama [instagram]

Atiqah: Rambut Adalah Aset Utama

PinkKorset.com, Jakarta – Bagi aktris Atiqah Hasiholan, rambut adalah aset utama penampilannya.

Rambut sehatnya yang panjang, lurus terurai memang membuatnya tampak cantik dan anggun dalam setiap kesempatan. Ia pun merasa lebih percaya diri dalam beraktivitas.

Istri Rio Dewanto ini mengaku bahwa dulu rambutnya tebal, bergelombang dan susah diatur. Ia pun merasa kerepotan untuk terus menerus mencatok rambutnya sebelum pergi bekerja. Hingga akhirnya memilih rebonding sebagai cara ampuh untuk mendapatkan rambut lurus.

“Di tengah kesibukan dan waktuku yang sempit, aku merasa ribet dan terganggu dengan rambut yang berantakan. Akhirnya aku memutuskan untuk melakukan rebonding. Mudah dan praktis,”ujarnya kepada Pinkkorset.com.

Perempuan kelahiran Jakarta, 3 Januari 1982 ini mengaku rebonding tidak membuat rambutnya rusak, meski melalui proses kimiawi dan catok rambut. Ini karena produk bebas amonia yang ia pilih.  “Untungnya enggak pernah alamin rambut rusak karena rebonding. Aku pilih produk bebas amonia, Makarizo Rebonding System,” katanya.

Atiqah mengaku menggunakan Makarizo Rebonding System sejak enam bulan lalu. Hingga kini, rambutnya tetap lurus dengan tambahan sedikit perawatan. “Setiap rambut yang memanjang dari akar rambut dicatok,” katanya lagi.

Kendati sudah melakukan perawatan, kondisi pekerjaan kerap memaksa Atiqah menggunakan alat salon berlebihan. Misalkan syuting stripping sitkom di salah satu TV swasta yang mengharuskannya mengenakan helm, membuat rambutnya berkeringat dan lepek. “Aku bisa 3-4 kali per hari pakai hair dryer buat keringin rambut,” ucapnya.

Untuk mengatasinya, Atiqah menyarankan penggunaan vitamin, seperti Rebonding Vitamin Spray atau Rebonding Protection Spray. Produk ini dipakai sebelum melakukan styling rambut, namun bisa juga diaplikasikan sehari-hari untuk menjaga rambut dari panas matahari.