Pertempuran Lycan dan Vampire Berlanjut

PinkKorset.com –Underworld kembali menghadirkan sekuel. Di film kelimanya yang bertajuk Blood Wars ini, vampire masih bertarung melawan manusia serigala Lycan yang musuh bebuyutan mereka.

Kate Beckinsale masih memerankan Selene, vampire pemberontak yang menjadi buronan kaumnya sendiri. Petualangannya kali ini bersama David (Theo James), putra dari tetua vampire Thomas (Charles Dance).

David adalah vampire yang dihidupkan Selene dengan darahnya setelah tewas di film keempat akibat bertempur melawan Lycan. Thomas meminta tetua lain mengampuni Selene karena dianggap besar jasanya.

Salah satu tetua, Semira (Lara Pulver), ternyata berniat jahat terhadap Selena. Sementara kaum Lycan yang dipimpin Marius (Tobias Menzies) juga masih memburu Selene. Lalu bagaimana selanjutnya konflik ini.

Sekuel terakhir Underworld tayang pada 2012 dan sempat disangka takkan ada lagi. Sebagaimana film-film terhadulu, kali ini juga kisahnya tetap mudah ditebak karena masih seputar vampire dan musuh abadinya, para manusia serigala.

Meski laganya agak lebih ‘soft’ dan intens dibandingkan sekuel-sekuel sebelumnya, sayangnya kurang digarap secara maksimal. Beruntung didukung oleh para pemeran berbakat selain Kate seperti Lara Pulver dan Theo James.

Secara keseluruhan, film ini mampu melepas kerinduan para penggemarnya yang sudah menanti lama. Apalagi Indonesia menjadi salah satu negara pertama di Asia yang pertama merilis film ini, mengingat Amerika saja baru bisa menikmatinya awal Januari 2017.

Underworld: Blood Wars

Sutradara: Anna Foerster

Produser: David Kern, Tom Rosenberg, Gary Lucchesi, Len Wiseman, Richard Wright

Skenario: Cory Goodman berdasarkan karakter ciptaan Kevin Grevioux, Len Wiseman, Danny McBride

Pemeran: Kate Beckinsale, Theo James, Tobias Menzies, Lara Pulver, Peter Andersson, Clementine Nicholson, Bradley James, Charles Dance

Produksi: Lakeshore Entertainment, Sketch Films

Distribusi: Screen Gems