Riasan Wajah Raja Ampat? [instagram]

Riasan Wajah Raja Ampat?

PinkKorset.com, Jakarta – Salah satu keindahan alam yang terkenal di Indonesia adalah Raja Ampat. Lalu, seperti apa riasan wajah yang terinspirasi dari lokasi wisata di Papua tersebut?

Make up artist Carolina Septerita menuturkan, keindahan air di Raja Ampat yang disimbolkan dalam tampilan flow, memadukan tiga palet eye shadow serta maskara untuk kesan vibrant. Warna laut seperti biru, toska, dan hijau dicampur untuk kelopak mata. Sedangkan bibir dihias dengan lipstik baby pink.

“Walau di mata pakai banyak warna, tapi bergradasi,” ujarnya di Indonesia Fashion Week 2016 di Jakarta Convention Center, Jumat (11/3/2016).

wardah-flow-raja-ampat

Tidak hanya Raja Ampat. Ada empat tema riasan wajah lain yang terinspirasi dari keindahan alam Indonesia. Sebut saja Bangka Belitung, Gua Gong Pacitan, Kawah Ijen Banyuwangi dan Kawah utih Ciwidey. Merek kosmetik Wardah menerjemahkan tema tersebut dalam flow, glow, stone, flame dan sky.

 

Misalkan saja glow yang menampilkan kecantikan cahaya senja Bangka Belitung melalui warna natural dan sentuhan warna emas di pipi dan bibir. “Aplikasikan warna bercahaya di tulang pipi, sedangkan bagian mata diberi warna cokelat terang,” katanya.

wardah-glow-babel

Tema Kawan Ijen Banyuwangi ditampilkan dengan Flame yang berkesan dinamis, dengan api biru keunguan. Riasan mata mengandalkan paduan eye shadow biru tua dan ungu serta eyeliner putih di garis bawah mata. Kemudian pensil alis hitam dan cokelat, serta lipstik violet pink. “Aplikasikan bagian mata dengan warna berani sesuai karakter kawah Ijen,” ujar Carolina.

wardah-flame

 

Gua Gong Pacitan yang berkesan tegas dan misterius dilambangkan lewat tema stone. Yang menonjol dari riasan ini adalah pengaplikasian eyeliner dari sudut dalam mata yang mencuat ke sudut luar mata bagai stalaktit dan stalagmit. Pulaskan warna cokelat untuk lipstik.

wardah-stone

 

Untuk tema Kawah Putih Ciwidey yang berkesan misterius, diterjemahkan dengan gaya sky yang memancarkan elemen udara. Riasan mata menjadi fokus, dengan eye shadow toska dan eyeliner putih di sepanjang garis mata untuk kesan melankolis. “Untuk dipakai sehari-hari, eyeliner putih cukup dipakai di sudut dalam mata saja,” katanya.

wardah-sky

Lima tema ini juga dituangkan dalam peragaan busana yang berkolaborasi dengan lima perancang, yaitu Barli Asmara, Mel Ahyar, Ria Miranda, Dian Pelangi dan Zaskia Sungkar.