Riwayat Yahoo Selesai? [harvardpolitics]

Riwayat Yahoo Selesai?

PinkKorset.com – Jajaran direksi Microsoft Corp dikabarkan tengah serius berkomunikasi dengan salah satu pembeli potensial Yahoo Inc., raksasa teknologi yang kini mengalami masalah finansial.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang sumber terpercaya yang enggan disebutkan namanya seperti dikutip Reuters, baru-baru ini.

Sumber tersebut mengatakan, Microsoft saat ini fokus membina hubungaan yang baik dengan kedua perusahaan. Microsoft dan Yahoo memiliki keterkaitan dalam mesin pencari dan Iklan di dunia maya.

Sebuah perusahaan investasi yang tertarik mengakusisi Yahoo kini terus mendekati Microsoft. Ketika dikonfirmasi, Microsoft enggan berkomentar mengenai kabar tersebut.

Yahoo saat ini tengah mencari investor agar fokus bisnis internetnya terus berjalan, termasuk mesin pencari, surat elektronik, dan situs pemberitaan.

Salah satu pionir mesin pencari di internet ini terus berjuang di tengah kesulitan raksasa internet lainnya seperti Alphabet, Google, dan Facebook yang bertahan dengan Iklan online.

Sementara Direktur Keuangan Verizon Fran Shammo, Desember lalu, mengungkapkan ketertarikan memiliki Yahoo jika perusahaan tersebut memiliki kondisi keuangan yang baik.

Starboard Value LP bulan lalu mengatakan, akan mengganti seluruh jajaran direksi Yahoo, termasuk Presdir Marissa Mayer, yang berjuang selama empat tahun untuk memperbaiki keuangan Yahoo.

Nafsu Microsoft untuk mengakusisi Yahoo sudah ada selama satu dekade ini setelah sebelumnya tawaran CEO Steve Ballmer pada 2008 sebesar US$45 miliar ditolak mentah-mentah Yahoo.