Rumah Inspiratif Untuk Indonesia [PinkKorset]

Rumah Inspiratif Untuk Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – Sebagai wujud kepedulian terhadap Indonesia, Rumah Inspiratif digelar. 

Rumah Inspiratif adalah bagian dari program Menyapa Indonesia yang diadakan oleh Penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (BPI LPDP) Angkatan 51 Svara Bumiputera.

Mereka memberdayakan 33 pemuda karang taruna RT 15 dan RT 16 RW 9 Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Salah satu tujuan program ini adalah mendukung upaya pemerintah meningkatkan sumber daya manusia melalui pendidikan non-formal  sehingga berdampak pada peningkatan produktivitas.

Acara ini juga menyediakan pengobatan gratis, workshop keterampilan olah sampah dan keterampilan memasak, talkshow dan bazaar masyarakat setempat.

“Rumah inspiratif akan membentuk tiga pilar, yakni Pemuda Inspiratif, Saung Inspiratif dan Aksi Inspiratif,” katanya saat Sosialisasi LPDP Rummah Inspiratif di Jakarta, Sabtu (9/4/2016).

Sebanyak 33 Pemuda Inspiratif karang taruna setempat menjadi motor penggerak untuk meningkatkan kualitas keterampilan masyarakat.

Saung Inspiratif adalah perpustakaan sebagai tempat masyarakat menggali ilmu pengetahuan. Sedangkan Aksi Inspiratif merupakan tindakan aplikatif para pemuda.

Ketua LPDP Angkatan 51 Svara Bumiputera Dadang Risman Sunandar mengatakan, acara ini mensosialisasikan LPDP Program Menyapa Indonesia rumah Inspiratif yang akan berlangsung selama 3 tahun.

“Kami bertindak sebagai fasilitator Aksi Inspiratif untuk sinergikan pemuda dengan dunia luar,” pungkasnya.