SaladStop!, Surga Pecinta Sayur dan Buah [saladstop]

SaladStop!, Surga Pecinta Sayur dan Buah

PinkKorset.com, Jakarta – Sebuah restoran berkonsep salad hadir menyapa penikmat makanan sehat di Indonesia.  

Restoran salad asal Singapura, SaladStop! khusus menyajikan aneka salad dalam mangkuk (salad bowl) maupun dalam genggaman yang mudah dimakan (salad wrap). Restoran ini hadir pertama kali di Indonesia, tepatnya di Senayan City lantai LG pada 22 Oktober 2016 yang lalu.

SaladStop! Menjadi surga bagi vegetarian maupun penikmat sajian sehat. Pasalnya, tempat makan ini menyuguhkan lebih dari 60 jenis topping dan 20 dressing salad.

Executive Vice President SaladStop! Katherine Desbaillets Braha menjelaskan, restoran ini adalah usaha keluarga yang menyuarakan kesadaran pentingnya pengetahuan asupan yang dikonsumsi, kesederhanaan proses makanan dan seluruhnya berasal dari petani lokal.

“Kami selalu bermitra dengan petani lokal untuk menyuplai sayuran dan buah-buahan agar kesegarannya terjamin serta sesuai standar SaladStop!,” ujarnya saat jumpa pers SaladStop! di Jakarta, Rabu (9/11/2016).

Di Indonesia, restoran ini bekerja sama dengan petani lokal yang berlokasi di Rancamaya, Bogor Selatan. Selain menggunakan sayuran dan buah segar organik, SaladStop! juga tidak menggunakan bahan pengawet, pewarna dan perasa sintetis.

Seluruh sayuran dan buah dikirim setiap hari ke outlet dari perkebunan. Begitu pula salad dressing dibuat setiap hari dalam batch kecil tanpa menggunakan mesin (homemade).

Restoran ini menyajikan salad bowl dan salad wrap dalam kategori The Signatures dan The Classics. Misalnya saja  Oh Crab Lah!, Tuna San dan Sunshine Jakarta.

Oh Crab Lah!

Sajian ala Singapura ini berisi romaine letttuce, crab stick, telur rebus, tomat ceri, bawang bombai merah, roti kering (croutons) dan Singapore chili crab yang dibungkus dengan wrap. Rasanya gurih dan sedikit pedas, pas disantap sambil digenggam.

Tuna San

Sajian dengan sentuhan cita rasa Jepang ini disajikan di mangkuk. Seporsinya terdiri atas romaine lettuce, tuna masak pan (seared seared), alpukat, edamame, jeruk mandarin, wijen dan wasabi honey soy. Renyah, asam dan segar sarat dengan protein hewani dan nabati.

Summer Fling

Suasana musim panas terangkum dalam semangkuk Summer Fling. Kesegaran sayuran dan buah-buahan seperti romaine lettuce, kale, anggur, jeruk Bali, wortel berpadu serasi dengan nasi cokelat (brown rice), tahu masak pan (seared tofu) serta kecut sesame lime dressing.

Anda juga bisa memilih campuran salad sendiri alias create your own. Anda dapat memilih salad favorit dalam empat langkah, yakni menentukan bentuk salad (bowl, wrap dan grain), memilih sayuran dasar (romaine, red & white cabbage), memilih enam jenis topping dan terakhir dressing salad.

Anda juga mudah mengetahui bahan dasar yang terkandung dalam menu melalui kode gambar yang tercantum di daftar menu seperti gandum, produk susu, alkohol, cabai, vegetarian, vegan dan kacang-kacangan.

Selain salad, ada pula kategori Warm Quinoa Bowls, salad berpadu dengan salah satu jenis biji-bijian sumber karbohidrat, quinoa. Sementara pecinta hidangan manis nan sehat dapat mencicip Superfood Bowl yang tersedia dalam empat pilihan yakni Acai Glory, Tropical Passion, Dragon Berries dan Green Bowl. Seluruh harga sajian SaladStop! berkisar Rp60 ribu – Rp105 ribu.

SalaStop! merupakan restoran serba salad yang pertama kali didirikan di Singapura pada November 2009 silam. Sudah ada 25 gerai SaladStop! yang tersebar di Singapura, Jepang, Filipina dan Indonesia.