Samsung Galaxy S7 Bakal Water Resistant [mashable]

Samsung Galaxy S7 Bakal Water Resistant

PinkKorset.com – Samsung menambahkan fitur water resistant ke lini terbaru mereka, Galaxy S7. Apa lagi yang mereka tambahkan?

S7 dan S7 Edge nantinya juga memiliki slot microSD. Fitur ini menghilang dari Galaxy S6 dan S6 Edge. Meskipun masih disematkan pada Galaxy S5 yang dirilis pada 2014 lalu.

Slot microSD ini akan support kapasitas hingga 200 GB dan kedua tipe terbaru ini akan water resistant hingga kedalaman satu meter.

Memang, dua fitur ini sudah dimiliki S5. Namun, desain S7 dan S7 Edge akan mirip S6 yang rilis tahun lalu.

Selain display yang lebih besar (5,5 inci) dibandingkan seri S6 (5,1 inci), S7 dan S7 Edge akan ditenagai baterai non-removable yang lebih besar.

Kabarnya, seperti dilansir Mashable, kamera belakang akan memiliki sensor beresolusi 12 MP. Ini turun dari S6 dan S6 Edge yang miliki sensor 16 MP.

Bedanya, seri S7 akan memiliki bukaan hingga f/1.7 yang mumpuni di cahaya rendah. Adapun kamera depan, masih tetap 5 MP.

Perubahan ini kemungkinan karena permintaan penggemar yang menyukai seri S6, namun terhambat penyimpanan berkapasitas rendah dan tidak water resistant.

Penggemar sejati sistem operasi Android memang amat mempertimbangkan slot microSD karena mereka kurang menyukai layanan penyimpanan berbayar.