Samsung Usung Ponsel Flip Lagi [weibo]

Samsung Usung Ponsel Flip Lagi

PinkKorset.com – Meski kemampuannya tak sebanding ponsel jaman sekarang, Samsung tetap berniat mengusung kembali ponsel flip yang sempat menjadi tren pada 2000-an.

Di era Apple semakin membawa gadget mereka jauh ke masa depan, Samsung malah bernostalgia dengan mengembangkan ponsel flip. Fotonya bocor di media sosial Tiongkok, Weibo.

Desainnya mirip Motorola Razr berpelat emas. Menariknya, meski ponsel ini penampilannya seperti gadget jaman sekolah, fungsinya bakal sama seperti ponsel jaman modern.

Samsung Usung Ponsel Flip Lagi

[weibo]

Dinamakan Galaxy Folder 2, ponsel ini kabarnya memiliki display 3,8 inci. Selain memiliki prosesor Qualcomm dengan RAM 2GB serta penyimpanan 8GB yang bisa ditambah.

Kameranya juga cukup lumayan, yakni 8MP di belakang dan 5MP di depan. Sistem operasinya Android 6.0.1 Marshmallow. Spesifikasi lengkapnya belum tersedia tapi beberapa detil di atas sudah membuatnya cukup mumpuni untuk bermedsos.

Yang lebih menjanjikan adalah harga ritelnya, yang kabarnya hanya US$250 atau sekitar Rp3,3 juta (US$1 = Rp13.306). Cukup oke, mengingat ponsel flip Samsung memiliki reputasi tahan bantingan.

Samsung masih belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai tipe ini dan kapan tanggal rilisnya. Namun ini bukan pertama kalinya Samsung digosipkan merilis ponsel flip.

Memiliki kode nama Veyron, ponsel flip premium ini kabarnya akan dirilis Samsung tahun depan. Performanya sebanding Galaxy S7 yang menjadi lini terdepan pabrikan elektronik asal Korea Selatan.

Menurut Android Community, Veyron memiliki display 4,2 inci beresolusi 1920×1080 piksel, RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB, serta prosesor Qualcomm Snapdragon 820.

Kemudian kamera belakang 12MP dan depan 5MP, spesifikasi yang sama seperti gadget-gadget terbaru Samsung. Jangan meremehkan kekuatan nostalgia, sebab flip kembali digemari setelah Adele menggunakannya di klip video ‘Hello’.