‘Sawadikap’, Boyong Misteri dari Thailand [idfilmcritics]

‘Sawadikap’, Boyong Misteri dari Thailand

PinkKorset.com, Jakarta – Niat berlibur ke Thailand, tiga pemuda ini malah membawa pulang sesuatu yang tak mereka harapkan. Apa yang sebenarnya terjadi?

Sawadikap adalah Bahasa Thailand yang berarti ‘hai’ atau ‘halo’. Film ini mengisahkan tiga sahabat Ocep (Zaky Zimah), Bryan (Kiky Drajat) dan Ariel (Lionil Hendrik).

Mereka beruntung memenangkan kuis berhadiah paket wisata ke Bangkok. Di saat mereka berada di ibukota Thailand tersebut, sedang digelar sebuah perayaan.

Pee Ta Khoon, begitu nama perayaan untuk menghormati arwah yang turun ke Bumi. Masyarakat membakar dupa dan sesajen untuk menyambut para arwah.

Ariel yang tak berpikir panjang, membuat trio ini terlibat masalah di Bangkok. Sayangnya, mereka malah tertawa karena tak mengerti Bahasa Thailand.

Ocep pun menambah masalah baru ketika ulah isengnya terpaksa membuatnya meminta segera pulang ke Tanah Air.

Sesampainya di Tanah Air, kejutan menanti mereka bertiga. Apa yang terjadi dan sanggupkah mereka mengatasinya? Adakah hubungannya dengan liburan ke Thailand?

Film seram bermbumbu komedi ini sangat sederhana dalam segala aspeknya. Tujuannya murni menghibur penonton.

Anda tak perlu berpikir keras ke arah mana film akan berjalan. Meski genrenya horor, tak ada elemen yang membuat Anda deg-degan.

Agak disayangkan karena lokasi syuting di Bangkok, malah didominasi adegan di kelab malam. Sehingga, terasa tak maksimal dan meragukan.

Namun begitu, Zaki Zimah dan Melanie Ricardo memang kocak. Cocok untuk Anda yang ingin melepas penat dan hanya ingin tertawa.

Sawadikap

Sutradara: Andreas Sullivan

Produser: Oswin Bonifanz

Skenario: Baskoro Adi

Pemain: Zaky Zimah, Kiky Drajat, Lionil Hendrik, Ilona Cecilia, Melani Ricardo

Produksi: Unlimited Production

Distribusi: Unlimited Production