Ini Sebab Hubungan Kandas di Tengah Jalan

PinkKorset.com, Jakarta – Tak ada yang ingin mengalami PHK alias pemutusan hubungan kasih. Jika itu terjadi, apa sebenarnya yang salah?

Setiap perempuan menginginkan pasangan yang dapat menemani hingga akhir hayatnya, begitupun juga dengan lelaki. Realitanya, tidak sedikit pasangan yang mengakhiri hubungan di tengah jalan bahkan setelah menikah.

Ketika mencari pasangan baru, perempuan yang pernah gagal dalam hubungan biasanya cenderung mengawali dengan cara yang sama. Pola pikir yang tidak berubah adalah kriteria mencari pasangan.

Biasanya para perempuan telah menyiapkan kriteria khusus bagi lelaki bakal pasanganya. Seperti wajah tampan, pribadi menyenangkan, humoris, sikap gentleman, membuat nyaman, memiliki unsur penasaran, finansial mendukung serta bisa beradaptasi dengan keluarga.

“Menurut psikolg Michael kriteria dalam mencari pacar dapat membuat hubungan berakhir di tengah jalan,” tutur founder Urban Women, Kwik Wan Tien dalam diskusi ‘Cerdas Memilih Pacar’ di Jakarta.

Ini karena kriteria lelaki menarik bagi perempuan menutupi kriteria ‘Mr Right’ yang sebenarnya dibutuhkan. Akibatnya, rasa kecewa terjadi saat mendapati lelaki dengan kriteria menarik justru tidak sesuai ekspetasi untuk hubungan serius.

Jika Anda pernah mengalami PHK, ada baiknya meneliti kembali kriteria itu. Usahakan mencari orang yang Anda butuhkan. Ketimbang mencari better guy, lebih mencari the guy who makes you a better girl.