Sebastian Gunawan Rambah Fesyen Paris  [By: Juve]

Sebastian Gunawan Rambah Fesyen Paris 

PinkKorset.com, Jakarta – Desainer senior Sebastian Gunawan melangkah lebih jauh lagi dengan keikutsertaannya di Paris Haute Couture Week.

Pada acara yang digelar 3 Juli 2016 tersebut, Sebastian Gunawan atau biasa dipanggil Seba, akan mempersembahkan koleksi Adibusana Autumn/Winter 2016.

Nuansa feminin akan melekat kental pada koleksinya kali ini. Untuk mewujudkannya, Seba akan menggunakan warna-warna gelap berpadu dengan warna pastel dalam lebih dari 20 koleksinya.

“Saya sangat bangga dapat mempersembahkan koleksi Adibusana di kota kiblat fashion ini. Haute Couture Week merupakan momen puncak yang diimpikan banyak desainer adibusana, ” katanya di Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Kehadiran Seba atau biasa dipangil tak lepas dari usaha Asian Couture Federation (ACF) yang terus mendampinginya.

sebastian-gunawanPada kesempatan tersebut, Seba akan mempresentasikan dua label berbeda, yakni Sebastian Couture dan Sebastian Gunawan for Couturissimo.

Lini tersebut digagas oleh president ACF Dr. Frank Cintamani bersama Emily Hwang sebagai platform untuk membawa desain couture dengan harga yang lebih ‘ramah’ bagi perempuan di seluruh dunia.

“Gaun couture desainer biasa dijual sekitar 300.000 Euro atau Rp 4,5 miliar lebih. Menurut saya itu jumlah yang mengada ada hanya untuk 1 set baju. Kita perlu membuat akses agar perempuan di seluruh dunia dapat menikmatinya, dengan kualitas terbaik namun harga yang tepat,” ujar Pendiri Asian Couture Federation, Dr. Frank Cintamani.

Acara yang juga didukung oleh kedutaan Perancis bersama Badan Ekonomi Kreatif Indonesia ini secara bersamaan dapat mengangkat fashion Indonesia di kancah internasional.

“Indonesia kaya akan tradisi dan dunia Internasional bahkan mengagumi warisan budaya kita yang begitu beragam yang dilestarikan oleh desainer ternama tanah air. Salah satunya Sebastian Gunawan yang dengan bangga membawa fashion adibusana Indonesia kepada masyarakat yang lebih luas,” ungkap Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif.