Segarnya Pasar Minuman Isotonik [choice]

Segarnya Pasar Minuman Isotonik

PinkKorset.com, Jakarta – Penikmat minuman isotonik di Indonesia cukup besar. Peluang bisnis di sektor ini pun cukup memikat.

Bisnis minuman siap saji, ready to dring (RTD) terus berkembang. Pangsa pasar minuman isotonik di pasar tradisional  bertumbuh 6,2% pada 2015.

Pertumbuhan paling tinggi dialami air mineral, diikuti teh siap saji, dan minuman lain (others). Minuman isotonik masuk ke kelompok others. Pangsa pasar isotonik menempati 29% dalam kelompok tersebut  atau setara  268 juta liter pada 2015.

Wings Food pun memanfaatkan peluang ini dengan meluncurkan Isoplus.

“Maka dari itu, Isoplus hadir di tengah pasar yang masih sangat potensial ini,” ucap Head of Marketing Beverages Wings Food Aristo Kristandyo pada Peluncuran Isoplus di Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Segarnya Pasar Minuman Isotonik  Minuman isotonik yang diluncurkan sejak semester kedua 2016 ini mengandung tujuh ion seperti kalium, kalsium, natrium, magnesium, sitrat, laktat dan klorida. Dalam penetrasi pasar, Isoplus menargetkan remaja dan dewasa muda berusia 13-20 tahun.

 

Untuk melancarkan bisnis ini, diusung gerakan BeMySelf. Menurut Aristo, rentang usia tersebut rentan dengan perasaan tidak percaya diri yang membatasi pengembangan diri dalam bermasyarakat.

Aristo mengajak anak muda bahagia dengan cara mencintai diri sendiri secara berlebih (narsis) tanpa harus mengikuti penilaian orang lain yang dianggap ideal di masyarakat. “Ini akan kami implementasikan terhadap brand activation kami ke depan,” katanya.

Sementara itu kampanye kesehatan tentang edukasi ion sebagai pelengkap gizi seimbang juga dilakukan sejak pre launch activity Isoplus. “Kami akan terus melakukan aktivasi sesuai brand story Isoplus, BeMySelf,” pungkasnya.

Minuman isotonik produksi Wings Food ini dikemas dalam botol plastik berisi 350 ml dan dipasarkan dengan harga Rp3 ribu.

Wings Food merupakan salah satu bagian Wings Group yang memproduksi produk makanan dan minuman. Perusahaan ini dibentuk sejak 2003 dan telah melahirkan beberapa produk, diantaranya Top Coffee, Floridina, Jas Jus dan Mie Sedaap.