Sensasi Minuman Berbahan Serba Panggang [PinkKorset]

Sensasi Minuman Berbahan Serba Panggang

PinkKorset.com, Jakarta – Ternyata bahan makanan yang dipanggang dapat digunakan sebagai minuman. Tak hanya nikmat tetapi juga beraroma khas.

Tentu Anda sudah tidak asing dengan bahan makanan seperti almond, teh hijau (houjicha) dan biji wijen hitam (black sesame). Ketiga bahan tersebut kerap dimanfaatkan sebagai bahan baku minuman maupun hidangan manis. Tetapi apa jadinya bila ketiganya dipanggang dan dibuat menjadi minuman?

Maxx Coffee Indonesia secara khusus memanfaatkan tiga bahan tersebut menjadi tiga jenis minuman terbaru bertajuk Awesome Autumn, antara lain Roasted Almond Latte, Houjicha Latte dan Black Sesame Latte. Ketiga minuman ini menghasilkan rasa dan aroma unik yang tersaji dalam beberapa pilihan seperti ice, hot serta frappe.

Senior Marketing Manager PT Maxx Coffee Indonesia Maddy Kusuma menjelaskan, Maxx Coffee menghadirkan varian minuman terbaru sebanyak empat kali dalam setahun sesuai dengan jumlah musim. Konsep Awesome Autumn terinspirasi bahan makanan panggang yang menghangatkan badan saat musim dingin.

Maddy menambahkan, tiga minuman terbaru ini terinspirasi berdasarkan keinginan konsumen dan tren global. “Konsumen Indonesia sangat menyukai minuman manis. Saat ini wijen hitam juga sedang tren di Asia,” katanya kepada PinkKorset.com di Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Belakangan ini wijen hitam sedang digandrungi masyarakat Asia. Bahkan restoran cepat saji AS, McDonalds di beberapa negara Asia menyajikan kreasi es krim wijen hitam.

Dua minuman terbaru, Houjicha Latte dan Black Sesame Latte dibuat dengan mengombinasikan susu dengan teh hijau panggang serta wijen hitam panggang. Sementara Roasted Almond Latte dihasilkan dari paduan susu, almond panggang dan blend coffee extract (kombinasi biji kopi Brasil, Kolombia dan Uganda). Namun, khusus penyajian Roasted Almond Latte hot dan ice menggunakan ekstrak biji kopi Kintamani, Bali.

Ketiga minuman ini tersedia sejak akhir Agustus 2016 hingga November 2016. Tersedia tiga pilihan  ukuran, regular, medium dan maxx dengan harga berkisar Rp38 ribu – Rp51 ribu.