Sensasi Unik Madeline Rose

PinkKorset.com, Jakarta – Sudah pernah mencicipi mousse cake paduan buah stroberi dan mangga ala Madeline Rose?

The Harvest baru saja meluncurkan satu varian kue terbaru bernama Madeline Rose.

Kendati tersisip nama bunga (rose), tetapi kue ini tidak menggunakan mawar maupun dekorasi berbentuk mawar. Jenis kue busa (mousse) ini justru memadukan dua cita rasa buah, yakni mangga dan stroberi.

Alhasil, tercipta kolaborasi warna layaknya keindahan mawar, dengan paduan rasa manis sekaligus asam yang menyegarkan.

Kue berdiameter 20 cm ini tersusun atas mousse stroberi, mousse mangga, cheesecake dan sponge cake vanila. Rasanya sungguh nikmat, creamy, manis dan sedikit asam. Bahkan di dalamnya terselip rice crispy berbalut cokelat putih yang mampu memainkan tekstur lembut dan crunchy.

Sementara tampilan kue ini semakin cantik dan manis dengan dekorasi macaron rasa pisang dan stroberi, daun mint, cokelat putih serta cokelat keping bertuliskan The Harvest.

Untuk urusan rasa, Lia menambahkan, hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas dan pilihan. Misalnya saja cita rasa mangga berasal dari bubur mangga (mango pure) asal Italia. Sedangkan merah, manis dan segar stroberi dihasilkan dari ekstrak stroberi (strawberry compund) asal Bandung yang dibuat hanya menggunakan stroberi segar dan gula pasir serta dimasak hingga lembut.

“Alasan gunakan mango pure untuk standarisasi rasa (kendala buah musiman). Penggunaan strawberry compound agar kue menghasilkan tekstur stroberi (chunky),” ujarnya.

The Harvest meluncurkan kue berbahan dasar buah setelah menetapkan stroberi dan mangga sebagai buah favorit pelanggan. Riset yang dilakukan secara online ini melibatkan lebih dari 1.400 responden dari tujuh kota Indonesia.

“Kita melakukan riset apa sih buah yang disukai kostumer dan ternyata kalau dari testimoni dan masukan, buah yang disukai strawberry dan manggo,” ujar Lia Nugroho Direktur Food &Beverage saat peluncuran di The Harvest, Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Kue buah menempati posisi ketiga untuk jenis kue yang digandrungi pelanggan, setelah vanila dan cokelat.

 

Madeline Rose sudah tersedia di 25 gerai The Harvest yang tersebar di seluruh Indonesia. Ragam pilihan kue utuh (whole cake) The Harvest berkisar Rp170.000 – Rp1.715.000.