Serdadu Perempuan Jadi Miss USA [instagram]

Serdadu Perempuan Jadi Miss USA

PinkKorset.com, Las Vegas – Serdadu angkatan darat Amerika Serikat (Army) sekaligus analis IT dari District of Columbia (DC), Deshauna Barber, dinobatkan sebagai Miss USA 2016.

Perempuan berusia 26 tahun dari negara bagian ibukota AS itu membungkam para juri dengan memberi jawaban jitu saat juri Joe Zee bertanya mengenai keputusan Kementerian Pertahanan AS menempatkan perempuan di posisi tempur.

“Sebagai perempuan di angkata bersenjata, menurut saya pemerintah bertindak luar biasa dengan mengintegrasikan perempuan ke seluruh cabang,” papar perempuan berpangkat Letnan Satu itu.

deshauna-barber-800

Meski ia tentara aktif pertama yang dimahkotai sebagai Miss USA, Deshauna bukan perempuan kulit hitam pertama peraih gelar itu. Pada 1984, aktris dan penyanyi Vanessa Williams menjadi Miss USA namun terpaksa turun karena skandal foto.

“Kami tetap sekuat lelaki. Sebagai komandan unit, saya kuat, berdedikasi dan sangat penting bagi kami untuk mengakui gender takkan jadi batasan di AS,” lanjutnya.

Putri purnawirawan sersan master ini ditugaskan sebagai quartermaster officer pada 2011. Ia bertugas sebagai komandan logistik untuk Quartermaster Detachment Unit 988 di Fort Meade, Maryland.

Saat ini, Deshauna bekerja full time sebagai analis IT di Kementerian Perdagangan AS. Ia berharap, profilnya sebagai Miss USA bisa banyak membantu dan mencari solusi masalah kesehatan para veteran saat pulang dari medan perang.

Di posisi runner-up Miss USA adalah Miss Hawaii Chelsea Hardin dan runner-up kedua adalah Miss Georgia Emanii Davis. Deshauna akan mewakili negaranya untuk bersaing dalam ajang Miss Universe.

 

Attention: First Lieutenant Deshauna Barber is reporting for duty as #MissUSA 2016.

A video posted by Deshauna Barber (@missusa) on

Belum Ada Berita Terkait