Shopee Raih Transaksi Miliaran Dolar [Shopee]

Shopee Raih Transaksi Miliaran Dolar

PinkKorset.com, Jakarta – Genap setahun beroperasi, Shopee catatkan transaksi US$1,8 miliar dengan perolehan terbesar dari Indonesia.

Aplikasi mobile commerce berbasis consumer to consumer (C2C) Shopee mengumumkan pencapaian transaksi US$1,8 miliar dengan pertumbuhan 43% per bulan dalam kurun satu tahun di Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam dan Taiwan.

Menginjak usia pertama, aplikasi Shopee telah diunduh 25 juta kali dengan jumlah transaksi mencapai 250.000 setiap hari di kawasan tersebut.

Regional Managing Director Shopee Rainal Lu mengatakan, pencapaian luar biasa Shopee pada tahun pertama ini memberikan motivasi bagi kami untuk memberikan pelayanan lebih baik bagi para pengguna sekaligus menjadi platform m-Commerce terpercaya di Asia Tenggara dan Taiwan.

“Kami juga optimis dapat mencapai target dan berkembang pesat di Indonesia,” ucapnya melalui keterangan pers di Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Indonesia diketahui menyumbang 40% dari keseluruhan bisnis Shopee dengan jumlah unduhan aplikasi sebanyak 7 juta kali. Survei perilaku m-Commerce Shopee menunjukkan, rata-rata pengguna di Indonesia mengakses aplikasi sebanyak 26 kali dalam satu bulan dengan waktu 31 menit per hari. Angka ini menempatkan Indonesia sebagai pengguna paling aktif dibandingkan enam pasar lainnya di Asia Tenggara dan Taiwan.

Rainal menambahkan, pencapaian ini tidak hanya karena kepatuhan terhadap regulasi pemerintah tetapi juga hubungan harmonis dengan penjual dan pembeli.

“Kami membuat layanan aplikasi dan performa mobile terbaik agar mereka tetap bersama kami,” katanya.

Menandai ulang tahun pertama, Shopee mengusung slogan Serve, Reward, Award yang mencerminkan komitmen untuk melayani pasar di Indonesia dengan aplikasi jual beli yang mudah dan nyaman serta program ongkos kirim gratis.

Selaras dengan perayaan ulang tahun pertama, Shopee memberikan program-program khusus bagi penjual dan pembeli. Misalnya saja kampanye belanja Paling ‘Murah Diskon hingga 95%-Lebih Heboh dari Harbolnas’ (1-14 Desember 2016) dan penghargaan kepada pengguna Shopee (Top Three Seller, Seller of The Year, Shopee Expert, Shopee Breaks the Boundaries dan Shopee Mission Impossible).

Pada tahun berikutnya, tambah Rainal, optimis mencapai target pertumbuhan bisnis dua digit.

“Kami terus berupaya optimalkan kualitas produk, meningkatkan kepuasan pengguna dan memberdayakan para pengusaha untuk memperluas dan mengembangkan bisnis online mereka,” pungkasnya.

Shopee Raih Transaksi Miliaran Dolar