Siapkan Anak Hadapi Kompetisi Global [britishcouncil]

Siapkan Anak Hadapi Kompetisi Global

PinkKorset.com, Jakarta – Kemampuan berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris menjadi modal dasar anak bersaing di era globalisasi.

Mampu membentuk generasi muda yang berdaya saing di tingkat global tentu menjadi harapan setiap orangtua. Banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya penguasaan bahasa Inggris sejak dini.

Namun, tidak semua anak dapat menerima materi bahasa Inggris dengan mudah. Inilah pentingnya menyediakan konten yang sesuai dengan kebutuhan dan minat anak, menggunakan ilustrasi visual dan karakter menarik.

“Melalui konten yang relevan dengan keseharian mereka, belajar bahasa Inggris akan lebih mudah,” kata Regional Director EF English First Savitri Manan di Jakarta, Senin (22/8/2016).

Menjawab kebutuhan tersebut, Lembaga pendidikan bahasa Inggris EF English First memperkenalkan program akademik baru, Trailblazer. Program yang disusun untuk siswa berumur 10-14 tahun ini menekankan upaya membantu siswa meraih prestasi di sekolah dan unggul dalam kehidupan sehari-hari.

 

Materi pembelajaran diselaraskan dengan kurikulum sekolah. Termasuk enam kemampuan dasar bahasa, antara lain membaca, menulis, mendengarkan, berbicara, tata bahasa (grammar) dan kosakata.

Memadukan pendidikan dengan perkembangan dunia digital, tersedia aplikasi mobile EF Students yang bisa dimanfaatkan siswa untuk mengerjakan PR dan tugas dengan respon cepat. Sementara EF mentor membantu siswa melatih kosakata baru setiap hari. “Aplikasi ini membantu siswa belajar di manapun dan kapanpun,” ujarnya.

Para orangtua pun dapat memantau perkembangan anakmelalui foto dan video, berkat aplikasi mobile EF Parents. Selain berinteraksi langsung dengan mentor melalui kolom komentar.

Saat ini, EF English First memberikan promo Back to School dengan diskon hingga Rp2 juta di seluruh EF Centers. Tertarik?