Sienta Resmi Turun ke Jalan

PinkKorset.com – All New Toyota Sienta kini sudah memiliki pelanggan pertamanya. Siapa mereka?

Pasangan selebritas Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto menjadi customer partama All New Toyota Sienta setelah handover ceremony yang digelar pada Selasa (26/7/2016) di Hotel Raffles, Jakarta.

“Kami sangat menghargai kesaraban pelanggan menunggu All New Sienta yang sudah mereka pesan sejak IIMS 2016,” kata Presdir PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Fukui.

Indonesia tercatat sebagai negara pertama di luar Jepang yang memproduksi Sienta. Tentunya, ada penyesuaian dengan kondisi infrastruktur jalanan ibukota. Seperti menambahkan 25 mm pada ground clearance.

Pasangan Atiqah-Rio akan membawa pulang mobil berjenis multi activity vehicle ini dengan pilhan warna quartz brown. Atiqah mengakui, Sienta menjawab semua hal yang ia inginkan dalam sebuah mobil.

“Nyaman dapat, luasnya juga dapat,” kata perempuan kelahiran 3 Januari 1982 ini. Saat ini, ia masih menggunakan Toyota Fortuner berwarna hitam untuk aktivitasnya di ibukota.

Atiqah yang mobilitasnya tinggi, merasa lebih baik jika mobilnya lebih kecil ketimbang Fortuner. Namun ia juga butuh ruang luas untuk membawa segala macam perlengkapan.

Sementara salah satu motivator perempuan tersukses Asia, Merry Riana, mengasosiasikan kenyamanan dengan kesunyian. Sebab kadang dalam mobil, ia butuh bersiap dan fokus sebelum menghadiri sebuah event.

“Kadang di luar (mobil) itu bising. Jadi kenyamanan itu juga berarti kita bisa tenang,” paparnya. Merry merujuk pada kemampuan mobil untuk meredam suara dari luar seperti yang bisa dilakukan dengan cukup baik oleh Sienta.

Dari sisi interior, kenyamanan Sienta memang tak bisa dipungkiri. Ada tampilan Multi Information Display seta hiburan untuk penumpang berupa sistem infotainment yang dapat disinkronisasikan dengan ponsel.

Mobil berkapasitas tujuh orang ini juga memiliki kompartemen yang melimpah. Salah satunya, laci kecil di bagian bawah kursi penumpang yang bisa Anda gunakan sebagai tempat penyimpanan barang berharga.

All New Sienta diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang Plant, Jawa Barat. Kandungan lokalnya tinggi karena menggunakan mesin NR berteknologi dual VVT-I yang juga produksi dalam negeri.