Solusi Perawatan Rambut Rusak [livestrong]

Solusi Perawatan Rambut Rusak

PinkKorset.com, Jakarta – Penataan rambut dengan meluruskan, mengeriting dan mewarnai rambut ternyata menggadaikan kesehatan mahkota Anda.

Berdasarkan survei yang dilakukan L’Oréal Professionnel pada 2015 di Indonesia, sebanyak 48% perempuan Indonesia sadar rambutnya rusak, namun tidak tahu tingkat kerusakannya. Data ini menunjukkan ketidaktahuan konsumen atas kesehatan rambut mereka.

Bila mengalami kondisi ini, Anda dianjurkan untuk pergi ke salon terlebih dahulu. Di  sana, para hairdresser berpengalaman akan membantu menemukan perawatan rambut yang tepat.

Salah satunya dengan menggunakan produk terbaru dari L’Oreal Professionnel yaitu rangkaian Pro-Fiber. Perawatan ini tidak hanya sementara, namun bisa memberikan efek yang tahan lama.

loreal-pro-fiber

Product Manager L’Oréal Professionnel PT L’Oréal Indonesia, Nitya Puspandhari mengatakan, ada tiga tahap dalam perawatan ini yakni diagnosa, perawatan khusus salon ekslusif L’Oréal Professionnel dan perawatan lanjutan di rumah.

“Setelah diagnosa kerusakan rambut oleh hairdresser, diberikan concentrate APTYL 100 dan layering di salon. terakhir, perawatan di rumah dengan Pro Fiber khusus untuk konsumen akhir,” katanya.

Perawatan lanjutan di rumah dilakukan selama enam pekan untuk mempertahankan kesehatan rambut. “Minggu ke-7, konsumen perlu mengisi kembali rambut dengan konsentrat APTYL 100,” ucapnya.

 

Pro Fiber untuk perawatan di rumah terdiri atas sampo, kondisioner, masker dan leave-in. Produk ini dibagi tiga jenis sesuai dengan tingkat kerusakan rambut.

Pertama, rectify yang digunakan untuk kerusakan rambut ringan akibat paparan sinar matahari, polusi, dan kerusakan pada kutikula rambut. Lalu restore, yang digunakan pada rambut dengan kerusakan sedang pada kutikula dan korteks. Terakhir, reconstruct untuk kerusakan rambut paling parah pada kutikula dan korteks.

loreal-pro-fiber1

Bahan aktif dalam rangkaian perawatan rambut rusak ini adalah APTYL 100 yang dikembangkan L’Oréal Research Laboratories melalui 15 tahun penelitian dengan 15 molekul paten.  APTYL 100 mengandung molekul Aminosilane dan Polimer Katonik berguna memperbaiki, menguatkan dan melindungi struktur rambut.

Aminosilane membangun kembali korteks dan memperkuat bagian dalam rambut. Sedangkan polimer kationik bermuatan ion positif yang melindungi bagian rambut yang rusak (bermuatan ion negatif).

Perawatan khusus ini membutuhkan biaya perawatan salon Rp300.000 dengan total rangkaian produk Pro Fiber senilai Rp1.400.000.