Suka Duka Jadi Spice Girls

PinkKorset.com – Terkenal memang memiliki suka duka. Mungkin Anda hanya melihat senangnya saja, namun bagaimana kisah di balik ketenaran di mata mereka yang menjalaninya?

Di penghujung 1990-an, Spice Girls adalah salah satu yang mendominasi dunia musik dengan mengusung pesan kuat. Girl power. Bahwa perempuan juga bisa membentuk grup musik yang tak kalah hebatnya ketimbang laki-laki.

Namun Melanie Chisolm alias Mel C alias Sporty Spice mengakui, menjadi anggota Spice Girls agak merusak self esteem yang ia miliki saat itu. Ia bergabung dengan grup asal Inggris tersebut ketika berusia 20 tahun.

It was an insane time. Saya mengidap eating disorder. Saya berada di bawah lampu sorot, selalu difoto, dan mulai self-conscious dengan tubuh,” ujarnya, diwawancarai BBC Good Food.

Awalnya Melanie tak mau mengakui dia memiliki masalah itu. Sekian lama ia menyangkal ada masalah, tapi selalu ingin mengatasinya. Ia berkali-kali menghadiri sesi bicara dengan terapis dan ikut terapi holistik seperti akupuntur.

“Olah raga menjadi hal yang penting bagi saya,” paparnya. Beruntung hari-hari itu sudah berlalu. Penyanyi yang sempat mencoba karir solo pasca-era Spice Girls ini berkata ia sudah memiliki hubungan yang sehat dengan makanan.

Menjadi seorang ibu juga amat membantunya dalam menyingkirkan eating disorder. Melanie memiliki seorang putri berusia tujuh tahun, Scarlet Chisholm Starr, bersama mantan kekasihnya, seorang developer properti bernama Thomas Starr.

Masa Spice Girls sudah berlalu, walaupun Mel C masih suka mengunggah postingan throwback untuk band yang membesarkan namanya itu. Tetap saja, Mel C berkata pada BBC, ia enggan jika Spice Girls hendak mengadakan tur reuni.

“Kami empat individual yang memiliki hidup dan karir masing-masing, serta memiliki keinginan yang berbeda,” ia menjelaskan ketika ditanya soal Spice Girls.

Sebelumnya, Melanie Brown (Mel B/Scary Spice) sempat ditanya mengenai kemungkinan Spice Girls mengadakan tur reuni. Kabarnya, Mel B bersama Emma Bunton dan Geri Halliwell ingin mengadakan reuni tanpa dua anggota lainnya.

“Victoria (Beckham) sibuk dengan busananya. Mel C menggarap album sendiri. Mereka memberi restu. Kami girl power, kami saling mendukung. Jadi kami bertiga seperti berkata, OK, let’s just us three do it,” Mel B menjelaskan.