Star Wars Punya Bintang Paling Beragam [culturedvultures]

Star Wars Punya Bintang Paling Beragam

PinkKorset.com – Film fiksi sains kolosal ini sedang menggarap sekuel selanjutnya, Rogue One, yang akan melanjutkan The Force Awakens. Bintangnya pun makin beragam.

Dalam The Force Awakens saja, tiga pemeran utamanya sudah cukup beragam. Yakni seorang perempuan (Daisy Ridley), lelaki berkulit hitam (John Boyega), dan aktor berdarah Hispanik (Oscar Isaac). Ini cukup tak biasa di Hollywood yang kadang stereotip menampilkan white men.

Bukan hanya aktor laga Indonesia, Joe Taslim, yang akan bergabung bersama jajaran pemain kelas dunia. Akan ada Forest Whitaker (Afrika-Amerika), Donnie Yen (Hong Kong) , Jiang Wen (Tiongkok), Diego Luna (Meksiko), Felicity Jones (Inggris), dan banyak lagi.

“Tak ada aktor Tionghoa di Star Wars. Saya merasa tersanjung, gembira, dan terhormat,” papar Yen yang dikenal lewat seri film Ip Man. Ia menyebut perannya sebuah tanggung jawab sosial dan merasa dunia kini telah berubah.

Sementara Luna yang sudah lebih dikenal Hollywood, merasa karakter variatif diperlukan agar basis penggemar lebih mengglobal. Ia gembira menjadi bagian dari perubahan itu. “Penonton amat penting, mereka akan mengirimkan pesan penting.”

Penonton, menurut aktor yang dikenal lewat Y Tu Mamá También ini, ingin diwakili via layar lebar. Ia ingin sebuah film menjadi milik dunia, bukan hanya pasar tertentu. Keanekaragaman karakter adalah jawabnya. “Itu akan menjadi sebuah kekayaan dalam film. Ini cerminan dunia,” lanjutnya.

Rogue One: A Star Wars Story akan tayang pada pertengahan Desember 2016.