Starbucks Donasikan Makanan Lebih [mashable]

Starbucks Donasikan Makanan Lebih

PinkKorset.com – Gerakan anti-membuang makanan kian marak di Amerika Serikat (AS). Gerai kopi Starbucks ikut bergabung dalam kampanye tersebut.

Starbucks mengumumkan inisiatif terbaru ini lewat situs resminya pada Selasa (22/3/2016) waktu setempat. Seluruh 7.600 gerai Starbucks di AS akan menyumbangkan makanan berlebih ke bank makanan yang ditunjuk oleh program bernama FoodShare ini.

“Tak boleh ada satu orang pun yang tidur malam dalam keadaan lapar,” kata salah satu staf Starbucks, Teva Sakima, dalam siaran persnya.

Sakima teringat pada perjuangannya, ketika orangtuanya harus berjuang dengan keras untuk menyediakan makanan bagi keluarga mereka. Ia takkan melupakan hal tersebut.

Di tahun pertama, Starbucks akan menyiapkan lima juta porsi makanan kepada individu atau keluarga yang membutuhkan.

Dalam waktu lima tahun, mereka berniat meningkatkannya dengan menyediakan makanan secara khusus untuk disumbangkan. Targetnya, mencapai 50 juta orang pada 2021.

Untuk program ini, Starbucks menggandeng Feeding America dan Food Donation Connection (FDC) yang telah bekerjasama dengan mereka sejak 2010.

Menurut data Feeding America, sekitar 50 juta warga AS atau satu dari enam orang berjuang untuk bisa makan dalam satu hari.