Sundari Soekotjo Tidur Setelah Tengah Malam [instagram]

Sundari Soekotjo Tidur Setelah Tengah Malam

PinkKorset.com, Jakarta – Penyanyi keroncong Sundari Soekotjo ternyata selalu tidur selepas tengah malam.

Perempuan kelahiran Jakarta, 14 April 1965 ini mengaku tidak pernah tidur malam lebih awal. ”Saya biasanya tidur jam 12 malam lewat beberapa menit,”ujarnya kepada PinkKorset.com.

Menurutnya, hal tersebut merupakan didikan tradisi Jawa yang kental sejak ia masih kecil. Ada mitos tersendiri dalam kebiasaan itu, yakni dapat menangkal segala macam hal buruk yang mungkin terjadi.

“Tapi tetap yang terpenting adalah kita bisa nerima dan mensyukuri segala sesuatunya,” ucapnya.

Kendati selalu tidur tengah malam, Sundari memiliki kulit wajah yang sehat. Hal ini karena perawatan wajah dari buah-buahan dan madu yang dipilihnya. Untuk menjaga kelembaban wajah, Sundari rutin mengenakan masker madu setiap dua bulan sekali.

Sementara tiap kali makan buah, ibu dari Putri Intan Permata ini selalu mengoleskan ampasnya pada kulit dan wajah. Cara sederhana ini mampu membuat kulit tetap awet muda, meski kini usianya sudah menginjak 51 tahun.

Tidak hanya itu. Setiap bulan, Sundari melakukan lulur agar kulit tetap terjaga kebersihannya, tampak mulus dan cerah. Perempuan bersuara emas ini juga rutin creambath agar rambut tetap sehat dan kuat. Apalagi ia sering mengenakan sanggul.