Wajah Baru Sushigroove Grand Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta –  Restoran Jepang Sushigroove hadirkan beberapa konsep baru demi puaskan pelanggan.

 

Apa saja yang baru?

Perubahan paling mencolok yang terlihat pada restoran milik Ismaya Group ini adalah hadirnya sushi belt. Di atas ban berjalan, lebih dari 50 jenis produk dihidangkan dalam piring berwarna, yakni hitam, biru, putih, hijau dan abu-abu. Warna piring menunjukkan tingkat harga jual, yakni berkisar Rp12 ribu – Rp49 ribu.

sushigroove2

Brand Manager Sushigroove Adhi Putra Tawakal mengatakan, fasilitas sushi belt membuat konsumen menikmati sushi lebih cepat tanpa harus memesan kepada waiter. “Kami ingin pengunjung bisa berbagi pengalaman dengan teman maupun keluarga,” katanya saat media gathering Sushigroove Grand Indonesia di Jakarta, Rabu (24/2/2016).

 

Sementara untuk desain interior, Sushigroove Grand Indonesia memadukan ikonografi tradisional Jepang dan interpretasi modern Ismaya Group. Konsep awal restoran yang awalnya didominasi warna hitam, hijau tua dan furnitur kayu berwarna cokelat gelap, kini beralih dengan aplikasi warna lebih muda, furnitur berwarna dan aneka dekorasi grafis.

Area makan dibagi menjadi dua bagian, area restoran dan area bar. Keduanya dipisahkan sebuah rak panjang yang memajang dekorasi khas jepang, seperti botol sake, piring keramik, teko teh dan boneka Godzilla. Adanya bar terinspirasi konsep izakaya di Jepang.

sushigroove1

Kapasitas tempat duduk di Sushigroove GI pun bertambah. Bila sebelumnya hanya 100 kursi, saat ini menjadi 180 kursi. Jumlah ini termasuk 76 kursi yang terhubung sushi belt. Area luas ini tersedia setelah ‘mencaplok’ sebagian outlet Colette and Lola yang terletak disamping Sushigroove. Ini sebabnya, pengunjung Sushigroove juga dapat memesan sajian penutup mulut khas Colette and Lola.

Konsep sushi belt dan interior khas Jepang ini sebenarnya bukan hal baru di Sushigroove. Fasilitas sushi belt telah hadir di outlet Kota Kasablanka. Sedangkan konsep interior serupa sudah diterapkan di outlet Mal Taman Anggrek sejak 2004 silam. Konsep seperti ini pun akan diterapkan di outlet Sushigroove lainnya, seperti Pondok Indah Mall 2.

Sushigroove merupakan restoran Jepang modern yang menyajikan makanan Jepang dan kreasi fusion sushi dengan communal table. Restoran di bawah bendera Ismaya Group ini telah beroperasi sejak 2005, dengan jumah 7 outlet yang tersebar di Jakarta dan Bandung.