Tiket Liburan dan Lebaran Penuh Diskon [travel]

Tiket Liburan dan Lebaran Penuh Diskon

PinkKorset.com, Jakarta – Indonesia memiliki tradisi mudik menjelang Lebaran. Tak heran, bila tiket sudah diserbu berbulan-bulan sebelumnya.

Libur lebaran kali ini bertepatan dengan liburan tahun ajaran baru. Alokasi momen berlibur dalam satu waktu inilah yang memengaruhi peningkatan jumlah transaksi pemesanan tiket.

Salah satu penyedia layanan, Tiket.com, telah mengantisipasi hal ini. Mereka sudah mempersiapkan lonjakan pembelian tiket dari Mei dengan berbagai macam promo dan diskon sejak memasuki bulan Ramadan.

“Kita sudah estimasi dan mulai siapin dari H minus 90,” tutur Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Terdapat beberapa promo seperti Wara-Wiri We Are Sorry yaitu promo diskon total sebesar Rp750 ribu untuk pembelian tiket pesawat dan hotel.

Lalu Berkah Ramadan Liburan ke Luar Negeri, yakni promo diskon hotel di 10 negara Asia.

Ada pula Wara-Wiri Balik Asik yang merupakan diskon potongan hingga Rp100 ribu ditambah power bank gratis untuk pembelian tiket maskapai Citilink.

Promo lainnya yaitu harga tiket hotel berbintang lima di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Bali dan Yogyakarta yang dijual Rp55 ribu. Namun, promo ini hanya muncul di tanggal-tanggal tertentu yang tidak bisa diprediksi seperti promo lainnya.

Semua promo dan diskon Tiket.com hanya bisa diperoleh melalui aplikasi ponsel.

Menurut Gaery, tren pembelian tiket mulai beralih dari komputer ke aplikasi ponsel. Lebaran tahun lalu kurang dari 10% pembelian dilakukan melalui aplikasi, sedangkan tahun ini mencapai 35-40%.

Lebaran 2015, Tiket.com mengalami kenaikan traffic 40% dan tahun ini mereka menargetkan bisa mencapai 60% dengan menyiapkan promo dan channel yang tepat.

Tiket.com juga telah siap dengan sistem server yang stabil serta layanan pelanggan 24 jam untuk membantu pelanggan di musim libur lebaran. Bahkan customer service tetap buka pada hari raya.